About Me

Hello world!

Halo! Nama saya Irham biasa dipanggil tris atau nyek atau biasa juga dengan sebutan Akang Bolang. Saya mempunyai hobi traveling dari tahun 2011, tapi memang dasarnya saya dari kecil suka jalan-jalan walaupun cuma sekedar keliling kota. Oiya, saya lahir di Bandung tahun 1994, ketika itu Bandung masih sejuk banget. Dan lulus kuliah dari Universtitas Telkom pada tahun 2015, dan memulai petualangan hidup ke Australia selama 1 tahun.

Pada tahun 2016 sampai sekarang saya sedang mendalami dan menyelami bisnis pariwisata yang saya sebut sebagai tourismpreneur. Saat ini saya memiliki bisnis tour operator di Labuan Bajo yang bernama Kamana Trip, penyewaan kapal wisata juga di Labuan Bajo bernama Segara Liveaboard, dan tour travel & MICE service bernama Kamana Holiday. Kedepannya InshaAllah, saya ingin mengembangkan bisnis saya ke arah property seperti Hostel, Villa, Hotel dll, doakaaan yaaa semoga bisa terwujud! Atau kalau ada yang mau join, hubungi saya aja hehehe.

Memulai traveling dengan style backpacker, sampai sekarang saya selalu traveling kemanapun dengan cara backpacker. Karena selain budget bisa ditekan (intinya hemat #pelit anaknya), saya pun merasa lebih tertantang dan lebih mengeksplore sisi lain dari tempat wisata. Saya pun bisa dekat dengan warga lokal dan lebih banyak cerita di perjalanan yang tak akan pernah terlupakan!

Saya terinspirasi membuat blog ini untuk menceritakan perjalanan saya ke destinasi-destinasi di seluruh Indonesia dan berbagai negara di segala penjuru dunia. Saya akan me-review segala hal dari satu tempat, seperti bagaimana transportasi menuju destinasi, dimana tempat yang cocok untuk menginap, tempat mana saja yang wajib dikunjungi dan tips-tips backpacker lainnya. 

Semoga artikel-artikel di blog ini bisa menginspirasi kalian semua dan bisa membantu para traveler dan backpacker seluruh Indonesia. 

Irham Faridh (@irhamfaridh)
#AkangBolang

6 comments:

  1. a muda banget lulusnya teh, 17 tahun *salah fokus

    ReplyDelete
  2. Salam sehat Akang Irham, semoga lancar-lancar setiap perjalanannya :D

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. mantapp kang, keep traveling. ditunggu cerita2 serunyaa!!

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search