Jun 5, 2019

Perjalanan Anti Boring dari Tanjung Bira ke Makassar


Hey guys, how are you? Masih ingat dengan perjalanan saya ke Tanjung Bira? Yes, Tanjung Bira yang berlokasi di Sulawesi Selatan, sekitar 200 kilometer dari Kota Makassar. Setelah 3 kali bulak-balik ke daerah ini, saya memutuskan untuk tinggal selama 1 bulan di Tanjung Bira sembari menunggu kapal Segara selesai dan turun ke laut (yes, i’m making boat for chartered in Labuan Bajo). Tanjung Bira ini memiliki wisata yang menarik dan yang pastinya sangat bagus, mulai dari pantainya, alamnya dan juga warisan budayanya yaitu pembuatan kapal phinisi yang turun menurun dari nenek moyangnya terdahulu, dan ini yang menjadi alasanku kenapa membuat kapal di daerah ini.
Selama di Bira, selain setiap hari mengecek pembuatan kapal dan membeli bahan-bahan di daerah sekitar, saya juga selalu sempat mengisi waktu luang dengan jalan-jalan mengeksplor wisata-wisata yang ada seperti Pantai Bara, Tebing Marumasa, Puncak Puo Janggo dan masih banyak lagi. Tapi saya lebh sering menikmati keindahan pantai Bira karena lokasinya hanya sekitar 350 meter dari kosan.

1 bulan lebih berlalu saya tinggal di Tanjung Bira (aahh, finally!), lebaran tahun ini saya memutuskan untuk kembali dulu ke kampung halaman yaitu Bandung sebelum melanjutkan perjalanan lagi ke Labuan Bajo. Perjalanan ke Bandung ini bisa dibilang perjalanan yang sangat panjang dan melelahkan, karena saya harus melalui perjalanan darat mulai dari Bira menuju Makassar selama 4-5 jam, sebelum terbang menuju Jakarta yang dilanjut perjalanan darat ke Bandung. Momen ini adalah momen yang sangat saya tunggu-tunggu, kenapa? Saya hampir 1 bulan lebih di Sulawesi Selatan, banyak kejadian dan momen yang membuat saya homesick dan rasanya ingin pulang aja bertemu dengan keluarga. And finally everything is done dan saya bisa bertemu dengan keluarga di lebaran tahun ini. Ayeee!

Perjalanan dari Bira menuju Makassar, jalanannya lumayan sepi dan juga jalanannya mulus sekali, seperti wajah si dia *eh eh. Karena tidak punya kendaraan pribadi, saya kembali menuju Makassar menggunakan travel sehingga ada waktu selama 4-5 jam di perjalanan yang harus saya habiskan. Lalu, ngapain aja dong saya? Banyak dong! Bisa dari main game, YouTubean, atau scrolling feed IG dan Twitter. Kadang balesin chat-chat mantan juga yang tak pernah ada habisnya #eaaaaa.


Main game PUBG di perjalanan lumayan bikin sakit kepala sih karena harus selalu fokus, jadinya mulai ganti scroll timeline di Twitter tapi agak bosan juga liat timelinenya yang penuh dengan Kampret dan Cebong, ganti ke feed IG isinya gitu-gitu aja ada tt, cewe bikinian sama story manja-manjaan sama pacar *huek. Jadi selama perjalanan saya lebih banyak Youtubean, liat pertandingan-pertandingan bola yang terlewat atau juga perjalanan-perjalanan menarik dari para traveler ke destinasi-destinasi di berbagai belahan dunia.

Kadang rasanya kalau lihat video orang lain lagi jalan-jalan tuh, kita juga terasa mengikuti perjalanan tersebut, yaaa anggap aja “traveling online”, darisitu juga kita bisa dapet ilmu atau referensi lain lagi untuk perjalanan saya selanjutnya mau kemana aja dan mau ngapain aja. Sebenarnya tahun ini ada 2 bucketlist yang ingin saya capai, yaitu Jepang dan juga Maldives, melihat video-video orang rasanya jadi menggebu-gebu dan semoga tahun ini bisa tercapai yaaa, amin!

Tak terasa sudah 5 jam perjalanan, saya hampir sampai di Makassar. Karena cukup lama juga buka YouTube (you know kan, Youtube ini lumayan boros juga ngabisin kuotanya), akhirnya saya coba cek kuota sisa yang masih tersedia, dan hasilnya MENGEJUTKAN! Kenapa? Karena kuota saya hanya berkurang 200 MB aja dari kuota awal, padahal saya hampir 4-5 jam YouTubean terus lohhh. Setelah mencari tau, akhirnya saya mendapatkan jawabannya. Karena saya pakai produk AlwaysON dari provider 3, yang ternyata untuk akses Youtube atau VIU mereka tidak memotong kuota alias UNLIMITED. Wohoooww!

Lalu apa aja sih benefit dari produk AlwaysOn 3 ini selain unlimited Youtube dan VIU?
  • Masa aktifnya panjang, bisa sampe setahun, bahkan kalau sering isi ulang bisa seumur hidup.
  • Kuotanya gak ada expired. Jadi kalau ada sisa kuota di bulan sebelumnya, kuotanya gak bakal hangus dan diakumulasi di bulan berikutnya.
  • Punya kuota besar, karena tersedia kuota dalam bentuk kartu perdana maupun isi ulang mulai 2GB hingga 30 GB. Jadi bakal bisa puas buka YouTube, sosmed dan chattingan!

Jadi, buat yang mau mudik agar anti boring di perjalanan, coba gunain provider 3 ini deh, selama perjalanan mudik ini juga saya memakai provider ini, dan memang jadi andalan banget sih, karena jaringannya sudah jaringan 4.5G PRO dan ada dimana-dimana. So, bisa streming, mai game dan main sosmed sepuas-puasnya dan dimanapun tanpa boring hehehe

Inilah cerita pengalaman mudiku tahun ini, gimana cerita pengalaman mudikmu? Share on comments below! Yuhu! 

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search