Feb 26, 2018

Honeymoon di Hotel De Paviljoen Bandung

Hotel De Paviljoen Bandung
Hotel De Paviljoen Bandung
Saya resmi melepas masa lajang tanggal 18 Februari 2018 lalu di umur 23 tahun (eh masih muda ya ternyata? :))). Saya menikah bersama travelmate yang selalu menemani saya dari semenjak kuliah, Lylis, yang sekarang menjadi pendamping hidup, tapi tetep jadi travelmate karena kita bakal tetep berpetualang walaupun sudah menikah. Satu minggu kami menghabiskan waktu dengan acara keluarga, kesana, kemari ditambah pindahan barang-barangku ke rumah yang baru, badan terasa letih dan capek banget.

Selepas menikah kami belum pernah quality time berdua, karena banyak sekali serangkaian acara keluarga. Tapi, setelah semua urusan beres, akhirnya kami berkesempatan untuk staycation di hotel yang dari luarnya pun sudah terlihat mewah dan lucu, namanya Hotel De Paviljoen. Hotel ini berlokasi di Jalan Riau Bandung, pasti orang Bandung atau orang yang sering ke Bandung tau Jalan Riau. Di jalan ini banyak sekali Factory Outlet, Cafe dan tempat hiburan lainnya. Maka dari itu, hotel ini benar-benar strategis banget, apalagi disebelahnya ada KFC! Laper dikit bisa ke sebelah hehehe

Interior Hotel De Paviljoen Bandung
Interior Hotel De Paviljoen Bandung
Saat masuk ke dalam lobby hotel, suasananya langsung berubah seketika, berasa bukan sedang di Kota Bandung :)) Interiornya mewah dan mengambil konsep ala-ala Dutch. Selama saya staycation di berbagai hotel, hotel ini memiliki interior yang paling nyaman kalo menurut saya, nyaman karena interiornya di set memang seperti layaknya rumah. Melihat dari story berdirinya hotel ini, memang dulunya adalah rumah seorang Kolonel TNI bernama Kolonel Brata Manggala, hotel ini dibangun dengan tetap menghormati seni dan sejarah dari rumah tersebut karena hotel ini ingin memiliki konsep yang suasananya seperti rumah, layaknya rumah sebelum hotel ini dibuat. Keren bukannn?!

Executive Club Room di Hotel De Paviljoen Bandung
Executive Club Room di Hotel De Paviljoen Bandung
Selama staycation di hotel ini, saya dan istri menempati ruangan type Executive Club yang memiliki ruangan yang cukup luas. Ada 3 ruangan besar di dalam ruangan ini yaitu ruangan TV (ada TV dan beberapa sofa), kamar tidur (ada lemari dan sofa) dan juga ruangan kamar mandinya (ada shower room, toilet, wastafel dan bathtub). Untuk ukuran hotel, kamar ini memang bisa dibilang sangat luas. Ditambah viewnya yang langsung menghadap keluar dan bisa melihat view Kota Bandung dari atas.

Untuk kasurnya standar hotel, tapi yang paling saya suka adalah colokannya deket sama kasur, karena terkadang ada hotel yang colokannya jauh dari kasur. Jadi gak bisa tiduran sambil maen hape. Selain itu, handuk yang dilipat berbentuk angsa pun menjadi nilai lebih, karena hotel bintang 4 atau 5 engga semuanya melakukan hal seperti ini. Rasanya seneng aja gituuu, masuk ke kamar ada bentuk-bentuk lucu kaya gituuu, rasanya kaya very welcomed banget gitu.

honeymoon
Kue dari hotel, makasihhhh :3
Setelah berkeliling kamar, baru sadar ternyata ada kue yang sengaja disimpan oleh pihak hotel di ruang TV dengan tulisan "happy honeymoon" aaaaa makasih Hotel De Paviljoen, so sweet sekaleeeeeee :3 Rasa kuenya juga enak banget, karena agak kelaparan, kue ini pun langsung kami bablas habis dalam beberapa menit :))

bath tub de paviljoen bandung
TKP berbahaya
Satu yang paling spesial di kamar hotel ini adalah bath tubnya. Bath tubnya ada di pinggir kaca yang langsung menuju ke luar, bisa berendam cantik sambil liatin view Kota Bandung dari atas, romantis gak? iya romantis, karena tempat ini jadi TKP berbahaya bagi pasangan manapun kalo lagi menginap disini. Saking romantisnya, airnya pun jad tumpah-tumpah #eh. Suka juga dengan bath tubnya karena ukurannya yang besar, jadi bisa berduaan disana hehehe. Untuk toiletries di kamar mandi juga lengkap, seperti odol, sikat gigi, alat mandi shampoo, body gel, sisir dan lain-lain.

Ruang tamu di Hotel De Paviljoen
Ruang tamu di Hotel De Paviljoen
Satu lagi space favoritku di kamarku ini adalah ruang TVnya. Simple, elegan dan nyaman. Coba liat ajadehhh interiornya, lucu kaaann minimalis gimana gitu. Saking nyamannya saya pun sempat power nap di sofanya, bulunya lembut sekali ditambah empukkk jadi kebablasan. Ruangan ini juga enak dipake untuk kerja, selama di hotel ini saya bekerja di spot ini. Otak tenang, fresh dan nyaman, apalagi pekerjaannku harus memutar otak terus, disamping banyak kerjaan menulis, saya juga mempunyai trip organizer sendiri yang kerjanya harus berfikit terus. Alhamdulillah di spot ini juga saya banyak menemukan ide-ide mantappp..

Oiya sempat diajak juga buat liat-liat kamar lainnya di lantai 3, disini kamarnya bahkan sampe 2 tingkat loh! Dibawah itu ruangan dapur, ruang tv, dan akses langsung ke kolam renang, di lantai 2 nya itu khusus untuk toilet dan tempat tidurnya. Gak kebayang kan gimana luasnya ruangan itu, udah sama selayaknya rumah!

Pool di Hotel De Paviljoen Bandung
Pool di Hotel De Paviljoen Bandung
Kolam renang di De Paviljoen ini uniknya ala-ala infonity pool dan langsung menghadap ke jalan raya, jadi bisa sambil ngeceng teteh-teteh Bandung yang lewat di depan hotel kaaan. Spesialnya lagi disini airnya hangat! jadi gak bakal kedinginan, apalagi Bandung kalo masih pagi dingin banget kaaannn. Enjoy banget pokoknya kalo berenang di air yang anget kaya gini.

KEUKEN RESTAURANT


Keuken Restaurant
Keuken Restaurant
Lylis sedang sarapan di Keukeun Restaurant
Lylis sedang sarapan di Keukeun Restaurant
Setiap pagi, kalo sedang staycation, saya dan Lylis daridulu selalu bangun pagi karena selalu penasaran dengan menu sarapan yang disediakan di hotel. Di Hotel De Paviljoen ini sendiri, semua tamu sarapan di Keuken Restaurant ini. Menunya juga tradisonal banget dan banyak menu-menu lokal khas Bandung, salah satunya kesukaan saya, Siomay :D Kebanyakannya sih makanan-makanan tradisional seperti bubur, nasi uduk, ayam mentega, kalo tradisional gini cocok banget sama perutku yang ndeso ini. Suka juga dengan interior yang ada di area Keuken Restaurant ini, semuanya di set sama dengan interior keseluruhan hotel. 

KOFFIE


Salah satu sudut di Koffie
Salah satu sudut di Koffie
Koffie
Koffie
Tidak jauh dari Keuken Restaurant, ternyata di hotel ini juga punya tempat ngopi. Tempatnya juga cozy abis. Persis seperti di rumah, ada rak bukunya, sofanya seperti di rumah ala-ala Belanda gituuu. Kalo mau sambil menikmati suasana Kota Bandung, Koffie ini juga punya beberapa meja yang terletak diluar, apalagi minum kopinya pas malem pas lagi dingin-dinginnya, beuhhh mantep! Saya sih belum sempet nyobain nongkrong disini, karena mungkin kesibukan di kamar terus :)) tapi saya rasa, dari suasananya aja udah dijamin bikin betah lama lama disini.

VESPER SKY BAR & LOUNGE


Vesper Sky Bar & Lounge
Vesper Sky Bar & Lounge
Vesper Sky Bar & Lounge
Vesper Sky Bar & Lounge
Selain bisa menghabiskan waktu di hotel dari pagi sampai sore dengan berbagai fasilitasnya, kita juga bisa menghabiskan waktu malam di rooftopnya Hotel De Paviljoen ini. Ada area dining dan bar bernama Vesper Sky Bar. Disini kita bisa melihat Kota Bandung, outdoor, dari atas. Apalagi kalo sudah gelap, lampu-lampu kota di sekitar menjadikan suasananya semakin romantis. Pas banget buat dinner bareng pasangan kalian, menunya juga banyak banget, kalo saya sih favoritnya Lamb Shank. Uhhhhh rasanya juara!

Buat yang suka minum beer atau minuman lainnya, banyak banget menunya disini, ada cocktail, mocktail, spirit berbagai macam beer. Apalagi kalo lagi dingin-dingin sama pasangan berdua, beuuhh minum tipis-tipis balik ke kamar *tttiiiiiitttt deh. Kalo saya kemarin ngerasain Vesper Flairnya. Rasanya enak. Persis seperti Rumnya Bundaberg, rum asli Australia bagian timur!

GYM & KIDS CLUB


Gym di Hotel De Paviljoen Bandung
Gym di Hotel De Paviljoen Bandung
Untuk yang ingin menjaga kebugaran selama di hotel, di hotel ini juga punya fasilitas gym loohhh. Lokasinya tidak jauh dari kolam renang. Dilihat alatnya sih termasuk lengkap yaaaa. Kan enak abis gym terus langsung berenang... Di bawah gym ini juga ada Kids Club, kids club ini area bermain untuk anak-anak. Jadi bukan hanya orang tua aja yang bisa bersenang-senang, tapi anak kecil juga bisa bersenang-senang di hotel ini.

Kids Club
Kids Club
We have a pleasant stay at Hotel De Paviljoen Bandung! Thank you untuk kesempatan staycationnya di hotel sekeren dan semewah hotel ini. Buat pasangan muda atau bagi yang sedang datang ke Bandung bisa sekali-kali cobaik menginap di hotel ini. Dijamin bakal dapet pengalaman yang beda dibanding menginap di hotel lain dehhh!

See you again Hotel De Paviljoen Bandung!

HOTEL DE PAVILJOEN BANDUNG
Jalan R.E Martadinata No. 68 Bandung
Telephone  : 022 - 86012888
E-mail        : info@depaviljoen.com
Website      : depaviljoen.com
Instagram   : @depaviljoenbandung




⏩ Follow Instagram @irhamfaridh to explore #AkangBolang journey! ⏪

2 comments:

  1. Eeeeeh ternyata pengantin (lumayan) baru!! Selamat ya, Kang! Welcome to the club! :D

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search