Aug 14, 2017

Villa Untuk Keluarga di Yogyakarta, Habitat at Hyarta!

Villa Habitat at Hyarta
Villa Habitat at Hyarta
Yogyakarta merupakan wisata favorit di Indonesia setelah Bali untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Bukan karena wisatanya saja yang mengundang wisatawan untuk berlibur di Yogyakarta, tetapi alam, budaya serta harga yang terhitung murah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Untuk urusan akomodasi di Yogyakarta sangat banyak banget pilihannya, mulai dari homestay, hotel bintang sampai villa pun tersedia di seluruh penjuru Yogyakarta. Kali inim saya akan membahas akomodasi villa di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga. Salah satunya adalah Habitat at Hyarta, villa cantik yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, lokasi persisnya ada di sebelah Hotel Hyatt. 

Halaman depan Villa Habitat at Hyarta
Villa ini merupakan properti yang dimiliki oleh Hyarta Residence yang maasih satu grup dengan Hyatt juga. Hyarta Residence ini memiliki banyak rumah yang sekarang sudah terjual habis. Tapi masih ada beberapa rumah, sekitar 9-10 rumah yang disewakan menjadi villa yang dinamakan Habitat at Hyarta.

Semua villa yang tersedia memiliki ukuran dan desain yang sama. Di dalam 1 villa terdapat 3 kamar tidur, dapur, ruang TV dan juga halaman parkir, cukup banget buat bawa keluarga sebanyak 6-10 orang. Harganya pun termasuk murah lohhh, tergantung waktunya juga, harga normal sekitar Rp 2-2,5 juta/villa.

Ruang TV di Villa Habitat at Hyarta
Yang saya suka dari Villa Habitat at Hyarta ini adalah suasananya yang homey! Berasa seperti di rumah karena bentuknya persis seperti rumah dan lingkungan yang memang banyak residencesnya, jadi selama tinggal punya rumah dan tetangga juga, feels like home lah pokoknya!

Selain itu, desain interior di villa ini juga sangat homey loh. Di ruang TVnya terdapat meja makan dan sofa yang akan membuat semua orang berkumpul di satu titik, cocok banget untuk mengeratkan dan kangen-kangenan sama keluarga tercinta. Apalagi momennya sangat pas yaitu pas lagi liburan juga. You will have great moments here! <3

Kamar tidur di Habitat at Hyarta
Berjumlah 3 kamar tidur, Villa ini benar-benar sangat cocok untuk keluarga karena bisa menampung banyak orang. Kamarnya juga nyaman banget, dengan interior seperti di rumah dan juga lampu-lampunya lucu. Ada 1 kamar yang mungkin cocok buat si ayah sama si ibu karena 1 kamar ini memiliki bathtub dan juga interiornya yang pas buat bulan madu. Siapa tau ayah sama ibu mau bulan madu lagi hihihihi

Bathhtub di Villa Habitat at Hyarta
Untuk keperluan alat mandi juga sudah tersedia di semua kamar mandi yang berjumlah 3 kamar mandi. 2 ada di atas dan 2 di lantai bawah. Jadi, kalo lupa membawa handuk atau alat mandi semua sudah tersedia disini, tinggal bawa badan, kendaraan dan tentunya duit juga jangan lupa yah hehe. Di seluruh kamar mandi di Villa Habitat at Hyarta ini juga memiliki fasilitas air panas, jadi bisa sambil rileksasi setelah seharian menjelajahi Yogyakarta.

Dapur dan Meja makan di Habitat at Hyarta
Selayaknya di rumah juga, wisatawan yang menginap di Villa Habitat at Hyarta ini bisa membawa bahan-bahan masakan kalau mau memasak, karena semua perlengkapan memasak sudah tersedia disini loh, ada kompor, gas, kulkas untuk menyimpan makanan dan juga wastafel untuk mencuci piring-piringnya.

Menu sarapan di Villa Habitat at Hyarta
Selama menginap 2 malam di Habitat at Hyarta ini, saya dan keluarga mendapatkan sarapan yang sangat Indonesia. Ada nasi, tahu, tempe, ayam dan yang paling penting sih sambel! Rasa makanannya juga rumahan banget, serasa memang sarapan di rumah dan rasanya enak! Memang villa ini memiliki konsep mewah yang tetap membawa kesan tradisionalnya, seperti presentasi dari menu sarapan ini juga dari bakulnya sudah tradisional, selain itu juga mereka menggunakan daun pisang, Indonesia banget!

Swimming pool at Habitat at Hyarta
Selain tersedia beberapa rumah, di villa ini juga terdapat area outdoor yaitu kolam renang dan gym. Di area kolam renang ini kita bisa duduk-duduk manja sambil menikmati langit Yogyakarta atau juga berenang cantik di kolam renangnya. Areanya lumayan luas, ada beberapa kursi santai disini dan juga joglo untuk santai agar tidak kepanasan. Karena cuacanya cukup panas di Yogyakarta, kolam renang ini fasilitas yang pas untuk digunakan, seger banget pokoknya berenang disaat cuacanya panas begitu!

Gym at Habitat at Hyarta
Tidak jauh dari kolam renang terdapat gym yang fasilitasnya lumayan lengkap disini. Mulai dari treadmill, angkat beban juga ada. Jadi selama menginap di Villa Habitat at Hyarta juga para pengunjung bisa menjaga kebugarannya disini. Selama disini saya gak gym sih karena orangnya bukan type gym, tai saya coba berenang di kolam renangnya dan lari pagi di kawasan Hyarta Residence ini.

Lokasi Habitat at Hyarta ini sangat strategis loh, karena tidak terlalu jauh dari pusat kota dan banyak sekali minimarket dan temoat makan di sekitaran Jalan Tentara Pelajar ini. Buat yang mau ke Malioboro tinggal keluar belok kanan lurus terus juga udah nyampe, mau ke Kali Urang tinggal keluar belok kiri udah Kali Urang. Walaupun lokasinya yang dekat dengan jalan raya juga, saat kita di villa sama sekali tidak mengganggu kenyamanan karena suara dari pinggir jalan benar-benar tidak terdengar dan membuat rasa nyaman dan tenang.

Itulah review mengenai villa keren di Yogyakarta ini. Untuk pemesanannya bisa langsung dari websitenya www.habitat-hyarta.com atau dari aplikasi booking online seperti Booking.com atau Agoda. Happy staycation yaaa! :)

HABITAT AT HYARTA YOGYAKARTA
Jl. Palagan Tentara Pelajar, Sariharjo, Kabupaten Sleman

Daerah Istimewa Yogyakarta 55581
Phone      : (0274) 4361220
E-mail     : stay@habitat-hyarta.com




⏩ Follow Instagram @irhamfaridh to explore #AkangBolang journey! ⏪

6 comments:

  1. ini mah bukan lagi homey bang.. tapi luxury class hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyasih, tapi gak luxury luxury amat kok tetep homey :D

      Delete
  2. Wuih asik banget nih. Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah, ternyata sarapannya juga mereka sediain ya? Aku pikir kalau sewa villa gitu, kita cuma dapat villa nya aja tanpa service sarapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin khusus villa ini aja breakfastnya udah termasuk hehehe kalo yg lain sih memang ga ada biasanya

      Delete
  3. wahh suasanya kayannya adem banget ya bang, jadi ingin kesitu. hhee

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search