Aug 12, 2017

Short Escape di Mason Pine Hotel

Mason Pine Hotel
Mason Pine Hotel
Beraktifitas dengan kehidupan perkotaan kadang membuat kita jenuh dan ingin kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari. Jenuh dengan kemacetan, polusi dan hingar bingar yang sering didapati sehari-hari membuat kita ingin merasakan suasana yang tenang, sejuk dan membuat diri kita rileks kembali. Di Bandung, kota yang saya tinggali, banyak sekali tempat untuk short escape seperti kawasan Lembang, Dago dan masih banyak lagi. 

Alternatif lainnya adalah kawasan Padalarang, kawasan yang sedang berkembang dan memiliki beberapa lokasi wisata yang ciamik seperti Stone Garden, Goa Pawon, dan Gunung Halu yang sedang hits dikalangan traveler Bandung dan sekitarnya. Di kawasan Padalarang ini juga ada satu hotel bernama Mason Pine Hotel yang berlokasi di Kota Baru Parahyangan.

Suasana Mason Pine Hotel
Karena terletak jauh dari kota dan memiliki fasilitas yang lengkap, hotel ini sangat cocok untuk short escape dan staycation dan letaknya juga tidak terlalu jauh dari Kota Bandung. Selain akses yang mudah, hotel ini juga mempunyai harga yang reasonable dan masih pas di kantong bagi semua kalangan. Akses untuk menuju hotel ini bisa menggunakan tol, keluar dari tol langsung masuk menuju Kota Baru Parahyangan, lokasi hotel ini berada.

Suasana di hotel ini sangat sejuk, nyaman dan juga rileks sekali karena di wilayah hotel ini memiliki banyak sekali pepohonan rindang seperti Pohon Pinus, Pohon Kelapa serta view pemandangan ke pegunungan & danau. Fasilitas di hotel juga sangat lengkap mulai dari spa, gym, ruang rapat, restaurant, Olympic size swimming pool dan masih banyak lagi sehingga banyak aktifitas yang bisa dilakukan ketika staycation di hotel ini. 

Cozy Room with Retro Interior


Cozy room at Mason Pine Hotel
Ada ratusan kamar yang tersedia di hotel ini dengan kelas serta harga yang bermacam-macam, setiap kamar mempunyai teras balkon yang menyuguhkan pemandangan indah. Seluruh kamar disini memiliki kamar yang nyaman dan luas juga mengusung tema art deco di setiap sudutnya. Di dalam kamar tersedia fasilitas king bed, televisi, sofa, mini refrigerator dan yang paling penting buat blogger seperti saya sih work desk!

Work desk at Mason Pine Hotel
Untuk work desknya sangat berguna banget, selain bisa buat bekerja, terdapat juga banyak space penyimpanannya dan juga lokasinya yang tidak jauh dari colokan (hal terpenting dalam hidup). Kadang suka ada hotel yang work desknya jauh dari colokan, ngana coba kan yah?

Sofa dan meja santai di Mason Pine Hotel
Untuk wifi juga tersedia di hotel ini, koneksinya cepat sekali looh bisa sambil buat streaming disini hehe. Lalu yang saya suka di kamar ini adalah kesunyiannya, karena terletak sangat jauh dari jalan raya dan tidak ada suara apapun dari hotel, di kamar rasanya sangat sunyi sekali, tidur pun menjadi pulas dan lebih intim untuk pacaran #ehhhhh.

Outdoor Facilities (Swimming Pool & Foot Reflexology)


Swimming Pool Mason Pine Hotel
Pada sore hari saat staycation di hotel ini, aktifitas yang pas dilakukan adalah melakukan kegiatan di luar kamar. Salah satunya adalah berenang! Mason Pine Hotel ini memiliki kolam renang yang cukup luas dengan view yang sangat bikin rileks loh. Selain itu juga di pinggir kolam renangnya terdapat kursi-kursi jemur yang bisa dipakai untuk menghabiskan waktu sambil bersantai setelah melakukan aktifitas berenang.

Kursi jemur di Mason Pine Hotel
Ada sekitar 5-10 kursi jemur di sekitar kolam renang yang bisa dipakai oleh pengunjung hotel disana. Saat itu yang saya lakukan hanya connect di wi-fi, liat youtube, sambil menunggu senja, yaaa selayaknya kaum millenials masa kini banget yaaa. Suasana untuk enjoy di sekitar kolam renang ini sangat asik menurut saya, tenang suasananya, pemandangan sekitar oke, pemandangan di kolam renang juga oke saat itu #eh.

Foot Reflexology at Mason Pine Hotel
Tidak jauh dari kolam renang, terdapat foot reflexology track yang bisa digunakan oleh tamu hotel untuk refleksi kaki secara gratis ketika menginap di hotel ini. Selain berguna untuk kesehatan, track ini juga dibuat diantara pepohonan yang rindang sehingga bisa menimbulkan rasa rileks bagi para tamu hotel yang menggunakan fasilitas satu ini.

Bale-Bale Cafe


Bale-Bale Cafe
Selama menginap di Mason Pine Hotel, fasilitas yang sudah disediakan sudah termasuk dengan sarapan. Untuk sarapan ini sendiri, hotel ini memiliki restaurant dengan view kolam renang dan alam terbuka. Sarapan di hotel ini bisa saya bilang sangat lengkap karena mulai dari roti, buah-buahan, makanan berat (nasi) dan snack lainnya selalu tersedia, rasanya juga enak banget apalagi beef sausagenya kemarin saya rasa enak banget, pas di kunyah dan smokenya terasa sempurna. Selain saat sarapan, restaurant ini juga bisa didatangai saat lunch atau dinner dengan menu yang bermacam-macam.

Gym & Spa


Gym at Mason Pine Hotel
Selama menginap di Mason Pine Hotel juga pengunjung tetap bisa menjaga kebugarannya karena di hotel ini terdapat Gym yang bisa dipakai. Gym yang dipunyai Mason Pine Hotel ini termasuk lengkap loh! Selain lengkap, gym ini juga luas banget dibanding gym-gym yang ada di hotel lain. Bisalah main futsal didalem gym nya ini :))

Spa at Mason Pine Hotel
Tidak jauh dari Gym, hotel ini memiliki fasilitas spa yang oke banget! Selama review hotel dimanapun, hotel ini memiliki spa yang paling mantep. Selain area spanya luas, fasilitasnya lengkap banget. Ada locker, ada toilet dan kamar mandi, ada ruangan spanya baik indoor dan outdoor juga, dan yang paling oke sih ada kolam berendamnya! Jadi sehabis relaksasi dipijit, para pengunjung bisa langsung berendam air panas, gak kebayang banget gimana rileksnya yaaaah.

Billiard & Karaoke


Meja Billiard yang selalu tersedia di Mason Pine Hotel
Bagi pecinta permainan billiard, di hotel ini pun tersedia meja billiard yang selalu tersedia selama 24 jam loh. Lokasinya tidak jauh dari lobby hotel dan Bale-Bale Café tadi. Meja billiard ini cocok banget buat para kaum muda bersama teman-temannya untuk seru-seruan dan mengisi waktu luang selagi menginap di hotel ini.

Family Karaoke at Mason Pine Hotel
Untuk seru-seruan bareng keluarga pun tidak usah khawatir, karena hotel ini memiliki fasilitas karaoke loh! Terdapat 4 rooms karaoke yang tersedia dengan berbagai ukuran. Pas banget untuk hiburan selama di hotel bersama keluarga atau teman-teman tercinta! Roomnya juga bisa dikatakan luas lohhh, terdapat sofa serta meja dan kursi yang bisa menampung beberapa orang di dalam satu ruangan.

Seperti itulah review dari Mason Pine Hotel ini. Hotel ini saya rasa menjadi alternative bagi kalian yang ingin staycation di daerah Bandung dan sekitarnya. Selain fasilitas yang lengkap, suasana yang adem, hotel ini juga memiliki harga yang murah dibanding hotel sekelasnya. Sangat patut dicoba bersama dengan keluarga tercinta atau teman-teman atau pacar atau istri juga hehehe. Untuk booking hotel ini bisa langsung menuju website hotelnya yaitu www.masonpinehotel.com Happy staycation ya J

Mason Pine Hotel
Jl. Parahyangan Raya KM.18, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40553
Phone               : (022)-6803778
E-mail               : info@masonpinehotel.com
Website            : www.masonpinehotel.com



⏩ Follow Instagram @irhamfaridh to explore #AkangBolang journey! ⏪

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search