Mencicipi Rijsttafel Menu di Serai Padi Bistro

Rijsttafel Menu di Serai Padi Bistro
Rijsttafel Menu di Serai Padi Bistro
Di Jalan Raya Kuta, apabila kita menginap di salah satu hotel disana, termasuk Harris Hotel Raya Kuta, kita tidak perlu jauh-jauh untuk mencari makanan, karena terdapat satu buah restaurant di Harris Hotel Raya Kuta bernama Serai Padi. Restaurant ini terletak sangat dekat dengan Nasi Pedas Ibu Andika dan JOGER.

Jalan Raya Kuta ini memang menjadi pusat keramaian wisatawan lokal pada sore hingga malam hari sehingg tidak ada salahnya, kalian mencoba makan di restaurant Serai Padi ini karena spesialnya menu mereka menu Indonesia banget dan harganya murah loh gengs!

Menu yang tersaji saat makan siang di Serai Padi
Yang spesial di Serai Padi ini adalah menu rijsttafelnya. Buat yang belum tau menu rijsttafel, menu rijsttafel ini merupakan cara penyajian ala Eropa khususnya Belanda yang sekarang sering dipakai di Indonesia karena kita dulu punya sejarah yang kuat dengan negara di Eropa yaitu Belanda. Dengan berkembanganya zaman, menu ini diadopsi dengan memasukan menu-menu dari Indonesia seperti pepes, ayam goreng dan terutama nasi putih.

Menu rijsttafel ini pada dasarnya hampir sama seperti penyajian di warung nasi padang, namun dikemas berbeda. Pada makan siang saat itu, saya mendapatan menu rijsttafel ini bersama keluarga, sate lilitnya juara! Terlihat sangat lokal karena panggangan satenya pun ikut dibawa bersama menu lainnya.

Suasana di luar Serai Padi Bistro
Suasana di luar Serai Padi Bistro
Suasana di dalam Serai Padi Bistro
Suasana di dalam Serai Padi Bistro
Untuk tempatnya juga cozy banget, kita bisa memilih mau di dalam atau di luar. Enaknya sih kalo siang di dalam karena Bali agak panas kalo siang hari. Kalo malam hari enaknya di luar karena bisa sambil menikmati orang lalu lalang di luar dengan suasana malam hari di Bali. Di Serai Padi ini juga pengunjung di iringi oleh musik yang menenangkan suasana.

Untuk pengunjung umum yang bukan tamu Harris Hotel Raya Kuta bisa langsung masuk ke restaurant karena memang dibuka untuk umum saat siang-malam hari. Selain harganya yang murah, lokasi yang strategis serta menu yang spesial, staff yang ramah pun selalu hadir di salam restaurant ini sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah untuk menikmati santapan di restauran Serai Padi ini.

Untuk yang mau coba, langsung aja datang ke Jalan Raya Kuta di Bali, berikut detail mengenai restaurant ini:

SERAI PADI BISTRO & COFFEE
HARRIS RAYA KUTA Jalan Raya Kuta No. 83 E, Kuta, Bali, Indonesia



Irham Faridh Trisnadi (Tris)
#AkangBolang dari Bandung, seorang backpacker yang seneng kelayapan, bercita-cita untuk punya usaha sendiri dan keliling dunia! 

⏩ Follow Instagram @irhamfaridh untuk ikuti petualangan #AkangBolang! ⏪

2 comments:

  1. Keliatannya enak banget! Kirain tadi rijsttafel itu gabungan risoles and waffle haha!

    ReplyDelete
  2. Kenapa ini sangat menggugah selera :D

    ReplyDelete