Manja-manjaan di The ONE Legian Hotel

The ONE Legian Hotel
The ONE Legian Hotel
Bisa dibilang Bali, merupakan destinasi yang paling populer di Indonesia dan bahkan dunia. Saya sudah beberapa kali mengunjungi Bali ini, yang pertama pernah backpackeran kesini dan juga Lombok yang kedua sampat tinggal di Bali selama 2 minggu sepulang dari Petualangan saya di Australia. Tapi, kehadiran saya saat kemarin mengunjungi Bali kembali merupakan kunjungan saya yang paling berkesan, selain karena bisa mengunjungi Nusa Penida yang lagi ngehits, saya bisa mendapatkan kesempatan menginap di hotel yang menurut saya paling terbaik selama saya menginap di Bali!

Ya, kemarin saya mendapatkan kesempatan untuk menginap di The ONE Legian Hotel yang berlokasi persis di Jalan Legian yang ngehits ituloooh! Saya menginap di hotel ini selama 2 malam dan baru pertama kali ini saya merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas hotel yang ada. Hotelnya luas, fasilitasnya lengkap, staffnya ramah dan helpful serta lokasinya yang sangat strategis. Sangat pas dengan niatan saya ke Bali untuk manja-manjaan bersama pacar dan juga leyeh-leyeh menikmati hidup ;)

Deluxe Suite Room di The ONE Legian Hotel
Deluxe Suite Room di The ONE Legian Hotel
Selama menginap disana, saya mendapatkan ruangan Deluxe Suite yang menurut saya merupakan ruangan terbaik disini. Karena selain kamarnya yang lebar, ruangannya pun super super luas. Diluar kamar ada ruangan TV, ada work desk, dan juga ada terrace yang langsung menghadap pool! Oh iya, saya mendapatkan informasi kalo The ONE Legian ini dulunya bernama The 101 dan berubah nama sejak Januari 2016, dan mereka pun upgrade dari hotel bintang 3 menjadi bintang 4 guys! Dengan mengupgrade bintangnya, The ONE juga memiliki gedung baru di sebelahnya sehingga kawasan hotel ini menjadi lebih luas, ruangan yang saya tempati ini merupakan gedung barunya, kece!

pool terrace

work desk The ONE Legian
Work desk di ruangan buat ngerjain tugas-tugas selama menginap di The ONE Legian Hotel
Selama menginap di The ONE Legian Hotel ini positive energy selalu ada di benak saya, karena dari interiornya yang cerah selalu membuat mood menjadi positif. Selain itu juga sapaan dan tagline dari para staff hotel yang selalu menyuarakan "Morning Spirit" atau semangat pagi yang selalu membuat atmosfir yang ada di hotel ini selalu bersemangat.

Sky Pool Party at The ONE Legian Hotel
Sky Pool Party at The ONE Legian Hotel

SKY POOL

Satu hal yang berbeda dari The ONE Legian Hotel dengan hotel lain yaitu adanya sky pool dilantai teratas hotel ini. Sky pool ini merupakan satu-satunya sky pool yang ada di kawasan Legian, sehingga banyak turis yang kebanyakan turis mancanegara sengaja untuk datang ke skypool ini setiap harinya. Apalagi setiap hari Rabu, Jum'at dan Minggu diadakan sky pool party loh! Pas banget buat anak muda kaaannn. Apalagi ada DJ, cocktails, sambil manja-manjaan main air di kolam. Ada tradisi setiap skypool party diadakan disini yaitu "marathon shot", jadi setiap orang yang datang ke skypool party ini berjejeran di pinggir kolam untuk meminum "minuman" yang digilir oleh satu staff hotel. Ditambah saat skypool party ini yang biasanya dimulai sekitar jam 4-5 sore, kita bisa sambil melihat sunset darisini, ah indahnya! Keren! 

Staff The Spa yang ramah
Staf The Spa yang ramah

THE SPA

Di lantai paling bawah, The ONE Legian memiliki fasilitas spa yang diberikan nama The Spa. Banyak diskon khusus di The Spa ini salah satunya diskon 50% apabila kamu lagi ulang tahun. Kan enaa dipijit lagi pas ulang tahun hehe. Saat sebelum memasuki The Spa, aroma yang menenangkan sudah tercium baunya sehingga pasti tau dimana lokasi persisnya.

Di The Spa ini mereka punya beberapa tipe massage mulai dari traditional dan masih banyak lagi, aromanya pun berbeda-beda. Saya pilih aroma jasmine saat itu karena memang ingin merilekskan tubuh yang terus diforsir untuk memanjakan pacar #eh! Ruangan di The Spa ini terkesan rapih dan mewah dengan pencahayaan yang pas serta aroma ruangan yang membuat kita rileks saat berada disana. 1 jam spa di The Spa lebih dari cukup ternyata, karena pijatannya enak dan terasa.

De Basilico Kitchen and Bar
De Basilico Kitchen and Bar

DE BASILICO KITCHEN AND BAR

Di sebelah kiri gedung The ONE Legian Hotel terdapat De Basilico Kithen and Bar yang masih berada dibawah manajemen yang sama. Interiornya cakep serta pemandangannya enak bisa langsung menghadap ke jalan utama Legian serta pada hari tertentu ada live music disini yang bisa membuat suasana menjadi syahdu dan seru.

Disini pengunjung The ONE Legian Hotel tidak usah jauh-jauh untuk mencari makanan keluar karena De Basilico ini letaknya hanya sebelahan dengan hotel dan istimewanya lagi makanannya super enak! Saya dan Lylis disambut oleh Mba Irma, salah satu manager The ONE Legian saat sampai disana dan kami diajak hotel tour dan diakhiri dengan lunch bersama di De Basilico ini. Lunch saat itu dipersiapkan khusus untuk kami oleh Chef Picha, Head of Beverage The ONE Legian uuuhhh! Appetizer, hot courses, dan juga dessert semua tersedia lengkap diatas meja kami sampai perut benar-benar terasa kenyang! Saat itu Chef Picha memberikan kami menu-menu yang Indonesia banget dan rasanya JUARA!


Malam terakhir bermalam di The ONE Legian pun kami habiskan di De Basilico Kitchen & Bar ini. Kami menghabiskan waktu dinner disini dan Lylis yang sedang merayakan hari ulang tahunnya mendapatkan surprise spesial dari para staf The ONE Legian, uuuhh terima kasih loh! Btw, kuenya juga enak banget!!!

Salah satu staf The ONE Legian Hotel, Mba Tiwi yang super heboh dan selalu helpful
Oiya dapat informasi kalo konsep De Basilico Kitchen & Bar ini yang dulunya banyak makanan western akan diubah konsepnya menjadi lebih Indonesia, aku banget! Pas dinner terakhir disana, saya pesan Grillled Rib dan juga cocktailnya yang langsung dibuat dan diracik sama Mba Tiwi tadi. Rasanya juara juga! Dagingnya lembut dan rasa bumbunya tasty banget, ditambah minum cocktail beuh mantap!

Secara keseluruhan saya sangat puas dengan semua yang ada di The ONE Legian Hotel ini, mulai dari fasilitas, kebersihan dan juga keramahan para staf yang ada disana. Ditambah dengan makanan-makanannya yang enaknya diatas standar rata-rata! Pantas hotel ini mendapatkan rating yang tinggi dibandingkan hotel lain dan bahkan ada juga tamunya yang sampai balik lagi hingga 20 kali loh! Untuk yang mau liburan ke Bali dan ingin stay di kawasan Legian saya rekomendasikan hotel ini! Untuk memesan hotel ini ada beberapa cara, bisa langsung menuju websitenya yaitu www.theonelegian.com atau melalui booking hotel online.

THE ONE LEGIAN HOTEL
Jalan Legian No. 117 , Badung, Bali
Tel       : +62 361 3001 101
Email  : reservation@theonelegian.com

Irham Faridh

Travel, Love and Be Happy!

No comments:

Post a Comment