Mar 29, 2016

5 Alasan Kenapa WHV (Work and Holiday Visa) di Australia!

Why Australia?
Setiap keputusan yang diambil dalam hidup pasti punya alasan. Alasan yang sangat kuat sehingga kita pun sangat percaya bahwa itulah keputusan yang sangat benar untuk hidup kita. Di saat yang lain lulus kuliah dan sesuai "aturan yang berlaku", langsung melamar ke perusahaan-perusahaan ternama dan memiliki jabatan, saya lebih memilih untuk berangkat ke Australia menggunakan visa Work and Holiday Visa untuk jalan-jalan! ... sambil bekerja. Bekerja di Australia dengan WHV ini lingkup kerjanya terbatas, hanya sebatas casual workers seperti tukang cuci piring, tukang bersih-bersih atau bahkan petani, bukan karyawan yang ruangannya ber-AC.

Banyak yang bertanya, kok mau sih? Apa gak buang-buang waktu? Kan di Indo bisa dapet kerjaan yang lebih enak dan gajinya besar? Daripada disana cuman jadi babu.?! What The F***! Ini bukan soal pekerjaan! bagi saya tujuan hidup adalah mencari makna kehidupan, yang tidak bisa diukur dari pekerjaan. Tak bisa disalahkan, kebahagiaan, kepuasaan dan "life-goal" orang berbeda-beda.

Mar 18, 2016

Road Trip Katherine (NT) - Mareeba (Queensland) Australia

Let's go on roadtrip! (Sumber)
Selama 2 minggu menghabiskan waktu dan bekerja di salah satu kota cantik di selatan Kota Darwin Australia, Katherine, kami memilih untuk menuju negara bagian sebelah Northern Territory yaitu Queensland. Kenapa? Karena setelah mango season di NT selesai, jarang sekali ada kerjaan sektor farm di NT, sebenernya ada, tapi ingin menambah pengalaman dan Darwin terlalu panas rasanya buat saya. Setelah tau yang namanya Harvest Trail di Australia, rasanya mimpi itu muncul kembali, mengelilingi Australia sambil bekerja dan bisa nabung :)

Sedikit saja, Harvest Trail itu dimana kita bisa bekerja mengelilingi Australia mengikuti season-season buah atau sayuran yang tersebar di seluruh Australia. Itulah sebabnya kenapa saya memilih untuk pindah ke Queensland, lengkapnya adalah kota Mareeba, dimana info dari Harvest Trail tersebut mango season setelah Katherine itu selanjutnya dimulai di Mareeba, kota yang terletak 60 km sebelah barat, kota Cairns, yang terkenal dengan Great Barrier Reefnya ituloh! ;)

Mar 17, 2016

Katherine, Kota Sederhana Alam Luar Biasa!

Katherine Gorge
Setelah 2 bulan lamanya tinggal luntang-lantung di Darwin dan sekitarnya, kami decide untuk pindah haluan ke kota kecil bernama Katherine. Kota ini terletak 300km sebelah selatan Darwin, untuk menuju Katherine ini kita memerlukan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Memang keputusan mengambil kerjaan di Katherine ini termasuk tergesa-gesa, karena bagaimana tidak, jam 10 pagi kami dtelfon oleh agency bernama JobShop dan doi bilang kita harus sudah bisa kerja keesokan harinya, cukup waktu 1 jam untuk packing dan lunch, kamipun langsung berangkat menuju Katherine bareng si Cammo tentunya! ;) Disinilah, When Our Adventure Started!