Sep 20, 2016

Kanto Lampo, Air Terjun Cantik di Gianyar Bali

Air Terjun Kanto Lampo
Air Terjun Kanto Lampo
Pagi itu, awalnya saya berencana untuk berangkat menuju ke Nusa Lembongan dan Ceningan melalui pelabuhan Sanur. Karena bangun kesiangan saya baru sampai di Sanur sekitar jam 10 siang. Setelah tanya ke loket pembelian tiket ternyata masih ada penyebrangan ke Nusa Lembongan jam 11 siang, saya dan teman-teman pun akhirya membeli tiket tersebut. Sambil menunggu keberangkatan kapal, kita menuju KFC untuk makan siang. 15 menit sebelum keberangkatan kita kembali menuju pelabuhan dan kapal sudah menghilang! #lohkok kata si bapa tiket, tadi masnya udah dipanggil 3 kali, tapi kan paaa..... katanya jam 11 berangkatnya zzzzzz untungnya uang tiketnya dikembalikan 100% sama si bapa tiket. Untuk menghilangkan kekesalan kami pun menuju pantai untuk menghembuskan nafas kekesalan #eaaaa

Pantai Sanur
Selesai bermain-main di Pantai Sanur, kami melihat waktu masih sekitar jam 12 siang artinya masih banyak waktu untuk mengunjungi tempat lain. Tapi yang bikin pusing karena saya, dan teman-teman saya (bule Prancis dan Argentina) yang udah tinggal di Bali lebih dari 1 bulan itu sudah mengunjungi hampir semua tempat wisata terkenal di Bali, akhirnya saya pun coba searching lokasi yang unik dan masih belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hampir 1 jam kami berbicara kemana selanjutnya kita pergi, akhirnya kami menemukan tempat yang bernama Air Terjun Kanto Lampo!

Kanto Lampo ini terletak di daerah Gianyar Bali, sekitar 2 jam perjalanan dari Kuta atau 1 jam dari Sanur. Lokasinya lumayan sulit untuk ditemukan karena masuk ke pemukiman-pemukiman warga. Dari pelabuhan Sanur tinggal belok kanan lurus terus sampe ada tulisan Gianyar ke arah kiri! Nanti ada perempatan lurus terus sampai nemu baliho besar dengan tulisan Kanto Lampo Waterfall. Untuk lengkapnya ini lokasi dan map ke Air Terjun Kanto Lampo di Gianyar:
Br. Kelod Kangin, Desa Beng, Kabupaten Gianyar, Bali 


Ketika hampir sampai ke lokasi air terjun, kami disuguhi oleh pohon-pohon yang rindang! ah sejuknyaaa karena sepanjang perjalanan kepanasan dan banyak debu dari truk-truk. Dari lokasi parkir menuju air terjunnya tidak terlalu jauh tapi kita harus menuruni anak tanga yang lumayan banyak. Tapi view di air terjun worthed banget loh! Sebelum sampai dibawah, jalanannya agak licin jadi lepas dulu sandalnya agar tidak kepeleset.

Ini jalan menurun menuju Air Terjun, bukan iniloh air terjunnya! :))
Air terjun ini katanya mengalir dari sumber mata air bukan dari sungai! jadi kebayang toh segarnya seperti apa? Sampai di air terjun saya langsung buka baju dan nyebur tanpa mikir panjang walaupun gak bawa baju ganti! :)) Enaknya lagi di air terjun ini belum banyak wisatawan yang datang hanya 1-2 rombongan aja, jadi masih dapet banget naturenya~

Untuk yang mau dateng ke air terjun ini, keep clean dan jaga kelestarian lingkungan yaaa! Karena biasanya nanti kalo wisata ini udah ramai, jadi jorok dan banyak sampah. Sungguh Wonderful Indonesia!

Tiduran sambil menikmati geericik air dan segarnya air dari Air Terjun Kanto Lampo!


Bertapa di Air Terjun Kanto Lampo, enak kayak dipijit loh!
Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world! 
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

7 comments:

  1. Beberapa kali ke Bali, saya belum pernah mampir ke Kanto Lampo yang keren ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe tinggal mampir aja ke Gianyar mas :)

      Delete
  2. Ini gak ada biaya tiket masuk ya?? cakep nih air terjunya seger banget kayaknya

    ReplyDelete
  3. Debit air nya kalo makin deras pasti makin manja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo deras makin cantik ini air terjun! apalagi abis panas-panasan wuihh segernya!

      Delete
  4. keren banget air terjunnya ini ada referensi tempat wisata di bali lainnya http://www.traveluxion.web.id/2016/09/tempat-wisata-favorit-di-bali.html

    ReplyDelete