Sep 13, 2016

Bermanja-manja di Villa PhyPhy ZEN Rooms Gili Trawangan

Villa PhyPhy Gili Trawangan
Baru saja sampai di Indonesia, setelah 1 tahun berkelana di Australia, 3 hari dirumah saya langsung berangkat traveling menuju Flores. Tapi untuk menuju ke Flores saya tidak menggunakan pesawat melainkan menggunakan jalan darat, jadi saya bisa mampir di Bali, Lombok dan daratan Sumbawa. Di Lombok khususnya di Gili Trawangan, salah satu pulau paling terkenal dan nge-hits di Lombok saya berkesempatan stay 1 malam dan tinggal di salah satu properti ZEN Rooms yaitu Villa PhyPhy.

Sore itu saya sampai di Gili Trawangan sore hari sekitar pukul 3 sore setelah perjalanan selama 1 jam menggunakan speedboat dari Bali. Sampai di Gili Trawangan, saya langsung menuju lokasi Villa PhyPhy yang menurut saya mudah dijangkau, karena letaknya berada di dekat dermaga Gili Trawangan. Jadi, kalau sampai di dermaga, tinggal masuk ke jalan yang ada di depan dermaga, melewati 2 perempatan, dan sampai di lokasi villanya. Lokasi Villa PhyPhy ini ada di Jalan Kepiting. Sampai di Villa PhyPhy saya disambut oleh staff dari villa yang ramah dan diberi welcome drink satu gelas jus mangga! Uh nikmat rasanya karena cuaca yang panas diluar lalu disuguhi jus mangga dingin.

Pintu masuk menuju Villa PhyPhy
Sambil meneguk jus mangga, saya diantarkan menuju ruangan tempat saya tinggal untuk malam itu. Semua ruangan yang ada di Villa PhyPhy menghadap ke kolam renang yang ada di depan, sehingga sangat memudahkan kalo ingin berenang, tinggal nyebur didepan hehe. Jumlah kamar yang ada di Villa PhyPhy ini hanya ada 5 kamar dan lokasinya jauh dari bar-bar yang ada di pinggir pantai, jadi suasana di villa ini terasa sepi dan menenangkan, pas banget untuk relaksasi dan refreshing. Ditambah saya orangnya memang selalu mencari ketenangan, so feel lucky bisa stay di villa ini :)

Kamar di Villa PhyPhy tampak depan
Di depan kamar terdapat 2 buah kursi dan meja yang bisa dipakai untuk bersantai dengan view kolam renang didepannya. Selain itu juga kelebihannya yaitu kamar satu dengan kamar sebelahnya terdapat sekat, sehingga privasinya lebih terjaga, gak risih dengan pengunjung villa di sebelah. Setiap kamar jenis kasurnya berbeda-beda, ada yang satu kamar dengan kasur king size sehingga bisa tidur berduaan dan satu kamar dengan twin bed yaitu 2 buah kasur small bed. Kebetulan saya mendapatkan kamar yang twin bed, lagian mau tidur sama siapa juga hihihi

Interior kamarnya keren
Kamarnya menurut saya nyaman banget, selain karena adanya air conditioner, parfum yang dipakai didalam kamar juga membuat nyaman dan membuat tidur kita senyaman mungkin. Interior kamarnya simple tapi keren dengan lantainya dengan kayu casual dan lampu yang membuat ruangan menjadi megah. Di dalam kamarnya pun terdapat kamar mandi dan toilet yang terletak di belakang kamar. Semua sudah disediakan dari sabun, shampoo serta peralatan mandi lainnya seperti sikat gigi, pasta gigi dan handuk.

Kamar mandi Villa PhyPhy yang bersih dan nyaman
Lalu, fasilitas yang ada di Villa PhyPhy ini selain adanya kolam renang, ada juga bar yang terletak di sebelah kolam renang. Ada berbagai minuman yang tersedia mulai dari air putih, jus, minuman bersoda, dan bir. Selain itu juga kita bisa order makanan kalau lapar dan males jalan keluar cari makanan. Pokoknya semuanya sudah ada di villa ini. Villa ini juga menyediakan penyewaan sepeda, jadi pengunjung villa tidak usah mencari penyewaan sepeda jauh-jauh mengingat hanya sepeda yang menjadi transportasi di Pulau Gili Trawangan ini selain cidomo (delman). Harganya masih sama dengan penyewaan yang lain yaitu Rp 50.000 dan dapet lampu didepannya.

Bar Villa PhyPhy
Ayo bersepeda!
Walaupun hanya semalam di Gili Trawangan, tapi saya merasa enjoy tinggal di villa ini. Sfaffnya juga ramah dan helpful karena saya sempat bertanya mengenai transportasi menuju Pelabuhan Kayangan Lombok dan mereka jawab dengan detail dan akhirnya ngobrol deh malem itu sama staffnya hingga berjam-jam. Paginya saya mendapatkan sarapan dengan menu nasi goreng + teh manis + jus pisang, cukup lah untuk perjalanan selanjutnya menuju Pelabuhan Kayangan Lombok sebelum menuju Sumbawa. Rasanya homey banget, jadi berasa di rumah sendiri juga hehe

Sarapan saya di Villa PhyPhy
Overall, saya menikmati banget tinggal di Villa PhyPhy ini karena ketenangannya dan fasilitas yang serba ada sehingga memudahkan juga kalo butuh sesuatu disana. Ditambah propertinya yang bagus membuat mata adem dan staff yang ramah. Jika ada kesempatan balik lagi ke Gili Trawangan, semoga saya punya kesempatan lagi tinggal di Villa PhyPhy ini!

Informasi Hotel
Nama Hotel: Villa PhyPhy
Alamat        : Jalan Kepiting, Gili Trawangan, Lombok 0370 Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Villa PhyPhy ini bisa di cek di website ZEN Rooms yaitu www.zenrooms.com atau hubungi kontak dibawah ini:

Telefon              : +62 855 7467 1004
Whatsapp/SMS : +62 877 8080 3550

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world!
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

3 comments:

1. Wah jadi kangen liburan ke Lombok lagi :)

Zenroom memang setau aku penginapan berbiaya murah yang kualitas ruangannya bersih :)

ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yuk kapan-kapan ke Lombok lagi kak!

Iyaaa, murah tapi tetep comfortable ya kak :)

Delete
  2. Asik banget ini villanya, dan kamarnya juga gak banyak, jadi gak terlalu ribet. Wah boleh nih, kalau ke Gili Trawangan lagi, bisa dijadikan referensi :-)