Jun 13, 2016

Coffs Coast, Sleep Eat Work Beach Repeat!

coffs coast
Cammo di salah satu pantai sekitar Coffs Coast
Setelah perjalanan yang sangat panjang dan tentu juga menarik selama 3 hari (ceritanya bisa dibaca disini) dari Cairns, North Queensland, akhirnya kami mencapai tujuan akhir kami yaitu Corindi Beach, New South Wales. Di Corindi Beach ini kami kerja selama 2 bulan lebih di kebun Raspberry. Apakah yang kami lakukan disana? terntunya metik buah Raspberry. Buah imut berwarna merah, berbentuk agak love, yang kami liatnya aja udah jijik saking bosennya tiap hari metik itu buah :))

Corindi Beach ini masuk kedalam negara bagian New South Wales di bagian Coffs Coast. Coffs Coast ini membentang dari Kota Coffs Harbour sampai Woolgoolga, kota yang terletak sekitar 8 km dari Corindi Beach. Jadi, ibaratnya Corindi Beach ini kampungnya kampung Woolgoolga, nahloh gimana. Di Corindi Beach ini hanya ada 1 pemukiman warga dan 1 shop, nothing else :)) selebihnya, kalo mau belanja kebutuhan sehari-hari kami harus melaju ke Woolgoolga, atau kadang kalo lagi hedon kami sering main ke Coffs Harbour yang letaknya 60 km dari lokasi, tapi kotanya memang besar dan bisa jajan-jajan cantik disana (walaupun biasanya cuman beli sushi, Dominoz Pizza sama KFC sih -_-

Salah satu sudut Coffs Harbour
Tapi 1 bulan kemudian, karena owner share house yang kita tinggali ini agak-agak bawel, kami pun pindah ke tempat lain dan.... $1000 uang jaminan kami diambil oleh owner share house sebelumnya dengan embel-embel kerusakan pada dinding (walaupun cuman setitik tai cicak!) fuc*ing Dave! *ups sebut nama. Tapi kami gak ambil pusing dan biar Tuhan aja yang membalasnya, wa;aupun agak nyesek itu uang gak kembali tapi yang penting bisa beli Pizza weh!

Pindah ke rumah baru dengan harga yang sama, tapi dengan rumah yang luar biasa nyamannya! Menghadap ke laut, 5 menit jalan langsung ke pantai, banyak space dan ownernya super ramah. Kami kadang BBQ di akhir pekan atau sekedar ngobrol-ngobrol asik dengan mereka. Namanya Paul dan Vanessa, pasangan asli Arrawara (tempat tinggal kami setelahnya), yang sudah berkeliling Asia Tenggara, even saya aja belum #disitu kadang saya merasa sedih.

BBQ Time!
Untuk soal kerjaan, bisa dibilang tidak terlalu capek, karena kerja hanya sekitar 5-6 jam sehari. Sistem pembayarannya kontrak, jadi semakin banyak buah yang kita dapat, semakin banyak gaji kita. Di hari pertama kami hanya dapat $20 sehari! tapi karena belajar dari teman-teman lainnya dan motivasi tingkat dewa, akhirnya bisa improve kecepatan sendiri sampai $100-150 per hari, walaupun itu masih terbilang sedikit karena teman lainnya dari Tonga, India, dan Taiwan masih banyak yang lebih banyak, even sampai $200 lebih!

Teman seperjuangan beserta Supervisor

Tempat Wisata sekitar Coffs Coast, New South Wales

Selain bekerja, saya pun masih sering menyempatkan jalan-jalan ke tempat wisata di sekitaran Coffs Coast. Kebanyakan pantai sih, tapi pantai-pantainya adem dan worth to visit :) berikut tempat-tempat wisata di Coffs Coast yang saya datangi:

1. Red Rock, Corindi

red rock
Red Rock
Di daerah Corindi terdapat muara yang langsung menuju laut timur bagian Australia bernama Red Rock. Red Rock ini letaknya sekitar 5 km dari rumah kami yang pertama. Hampir setiap minggu kami berkunjung ke tempat ini untuk sekedar menikmati alam dan berenang. Airnya jernih banget! viewnya pun luar biasa, that's why saya suka banget tempat ini. Selain berenang dan menimati alam, di Red Rock ini pun bisa memancing karena banyak ikan berkeliaran di muara ini.

2. Woolgoolga Lookout Point

Woolgoolga Lookout Point
Woolgoolga Lookout Point
Seperti yang saya bilang diatas, ada kota dekat Corindi bernama Woolgoolga. Di Woolgoolga ini terkenal dengan Istana Indianya karena rata-rata penduduk sini adalah warga keturunan India. Setiap tahun ada Festival Curry dan setiap bulan Juni-Agustus, Woolgoolga ini ramai dikunjungi karena terdapat satu lookout point dari satu tebing di Woolgoolga Beach dimana kita bisa menyaksikan paus-paus bermigrasi kalo beruntung itu ppun. Karena belum musimnya, ya saya cuman bisa menikmati pemandangan dan segarnya suasana disini. Ini salah satu tempat favorit saya.

3. Sealy Lookout, Coffs Harbour

Sealy Lookout Coffs Harbour
Sealy Lookout Coffs Harbour
60 km an dari Woolgoolga  dan Corindi terdapat kota besar bernama Coffs Harbour. Kota inisering kami datangi hanya untuk sekedar spend money=belanja KFC, Pizza, Sushi atau sekedar jalan-jalan. Di perjalanan menuju Coffs Harbour terdapat jalan menuju Sealy Lookout, karena penasaran akhirnya kami mengikuti petunjuk dan berakhir di sebuah jembatan yang depannya langsung menuju ke Kota Coffs Harbour beserta dengan laut dan gunungnya, cantik pokok'e!

4. Jetty Harbour, Coffs Harbour

Jetty, Coffs Harbour
Jetty, Coffs Harbour
Di Coffs Harbour pun, terdapat banyak tempat-tempat cantik lainnya, salah satunya Jetty. Jetty ini merupakan dermaga di Coffs Harbour. Terdapat jembatan yang menjalar sampai ke laut, dan kita bisa menuju ke ujungnya dan menikmati suasana dermaga Coffs Harbour. Rata-rata kami kesini disaat sunset, selain suasananya tenang, viewnya juga cantik!

Selain ke empat tempat wisata tersebut kami pun pernah mengexplore Waterfall Way dari Coffs Harbour hingga Armidale, banyak air terjun cantik dan Natinal Park yang kami kunjungi. Selain itu juga kami sempat berkunjung ke Sydney dalam 3 hari! berikut link ceritanya ->

Ebor Falls

Harbour Bridge, Sydney


Next Stories: Road Trip Sydney-Canberra-Melbourne-Renmark (SA)!

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world!  Keep dreaming and travel the world! :)
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!


This blog has been verified by Rise: Rdac596ff5acbb0229d7b4f58de7e0736

7 comments:

  1. ngeliat Ebor Falls kereen air terjunnya berundak undah bgtu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yessss, keren banget, ada pelanginya lagi :)

      Delete
  2. Living by the harbour memang seru yaaaa.. Banyak banget tempat cantik yang bisa dikunjungi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuu! apalagi dibelakangnya pegunungan, mantep dan lengkap deh semuanya :)

      Delete
  3. Kamu jauh2 kesama kok jajan nya KFC sech hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya yg lain tidak jelas, mahal dan tidak mengenyangkan! ahahaha

      Delete
  4. wah kerja disana ternyata di bayar perhari ya, meskipun pertamanya masih sedikit tapi lama-kelamaan bisa bertambah..

    ReplyDelete