Apr 18, 2016

Road Trip North Queensland ke New South Wales (Corindi, Coffs Coast)

Burleigh Heads
Burleigh Heads, Newh South Wales
Setelah habis-habisan tenaga di Mareeba, North Queensland karena kerjaan mango farm yang cukup melelahkan, kami pun mendapatkan pekerjaan selanjutnya yaitu Raspberry Picking di Corindi Beach, New South Wales. Jarak dari Mareeba ke Corindi ini sekitar 2100 km melalui tempat-tempat cantik di perjalanan. Kami berencana menghabiskan waktu 3 hari di perjalanan menyusuri East Coast yang isinya pantai, pantai dan pantai :D Kami tidak punya banyak waktu karena memang hari ke empat, kami harus sudah sampai di Corindi dan ada induction mengenai job selanjutnya disana. Yuk ikuti perjalanan kami :)

Day 1: Cairns-Townsville-Mackay-Rockhampton

Di hari pertama perjalanan kami tidak singgah di tempat manapun, kecuali POM bensin dan makan siang di KFC. Selain saya sudah sering ke Cairns selama tinggal di Mareeba, pernah mampir di Townsville waktu roadtrip dari Katherine ke Cairns, dan dikejar waktu, kami drive dari pagi sampai sore dan sampai di Rockhampton kami pun langsung buka tenda dan istirahat untuk perjalanan keesokan harinya.

Campsite di Rockhampton, kehujanan semalaman :(

Day 2: Capricorn Coast-Bundaberg

Di hari kedua, kami mulai dengan mengeksplor Capricorn Coast yang berada 60 km sebelah timur Rockhampton. Di Capricorn Coast, jalannya menyusuri pantai-pantai yang cantik dan berakhir di Emu Park, kota kecil yang bersejarah dalam sejarah kebangsaan Australia. Untuk menyusuri semua pantai di Capricorn Coast ini kita membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan. Bagus untuk refreshing di perjalanan :)

Salah satu pantai di Capricorn Coast
emu park
Emu Park
Setelah puas berkeliling Capricorn Coast, kami segera pergi ke kota sebelah yaitu Bundaberg. Kota yang terkenal dengan rumnya. Jadi, kota ini adalah kota penghasil rum yang brandnya pun terkenal dengan nama Bundaberg atau "Bundy" kalo orang Aussie bilang. Kami mampir di pabriknya, ikut foto sajah~ setelah itu melanjutkan perjalanan lagi ke campsite berikutnya untuk beristirahat.

bundaberg
Bundaberg Rum Distillery

Day 3: Brisbane-Gold Coast-Burleigh Heads-Byron Bay-Corindi

Hari terakhir perjalanan, kami mampir Brisbane karena kami harus menjemput satu teman kami bernama Wandy yang baru saja sampai di Australia dan bakal join dengan kami kedepannya. Finally balik lagi ke Brisbane hehe kota pertama yang saya jejaki di Australia :)  Kami sampai di Brisbane siang dan langsung melanjutkan perjalanan ke Gold Coast, kota yang terkenal dengan wisatanya~ Karena tidak punya waktu yang lama, kami sempat mengunjungi the must visit beach in Gold Coastnya, Surfers Paradise :) Disini, kami hanya numpang selfie dan numpang makan mangga dari mareeba yang ternyata kebawa sampai ke Gold Coast. Karena tidak boleh bawa buah buahan saat cross-border ke New South Wales, akhirnya kami melahap mangga itu semua di Surfers Paradise :)

surfers paradise
Surfers Paradise
Setelah dari Surfers Paradise, kami pun mampir di Burleigh Heads, tempat yang tak jauh dari Gold Coast. Mempunyai alam dan sensasi yang berbeda dengan Gold Coast. Di Burleigh Heads ini, pantainya lebih bagus, biru banget dan viewnya ciamik! Sepertinya ini jadi the best beach yang pernah saya temui di Australia :)

Burleigh Heads
Burleigh Heads
Keluar dari Burliegh Heads, ternyata kami sudah memasuki region New South Wales. Tempat terakhir sebelum sampai di Corindi yaitu Byron Bay, yang terkenal dengan Lighthousenya itu. Kesalahan mendasar yaitu datang ke tempat wisata saat weekend, parkiran pun penuh dan tempat wisatanya pun jadi sesak, but still beautiful one! :)

Byron Bay Lighthouse
Byron Bay Lighthouse
Selepas dari Byron Bay, kami pun sampai di Corindi 3 jam setelahnya, dan langsung menuju akomodasi yang sudah dipesan sebelumnya. Tak terasa kami pun sudah sampai di Corindi. Sayangnya kami tidak punya banyak waktu, belum mengunjungi tempat-tempat lain dan terlalu terburu-buru. Welcome Corindi!

Next Stories: Coffs Coast, Sleep Eat Work Beach Repeat!

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world!  Keep dreaming and travel the world! :)
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

7 comments:

  1. Gw pengen ngerasain duit hasil keringat di ostrali, kalo pulang traktir daku yaaa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha siap mas cum ntar kontak-kontakan aja hehe traktir yah! #loh hahaha

      Delete
  2. Road trip Queensland ke New South ini gak ngelewatin daerah alam terbuka gitu yak? yang macam jalanan lurus panjang membelah gunung di kanan kirinya gitu? lagi iseng cari cari rute road trip di Australia dgn view kece.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari Queensland ke New South Wales jalanannya beachside gitu seringnya lewat pinggir-pinggir pantai. Tapi kalo dari Northern Territory ke Queensland kerasa tuh view yang kaya gitu, cek deh postinganku roadtrip dati NT ke QLD :D

      Delete
  3. Thanks for share kak! semoga bisa nyusul kesana hehehe

    ReplyDelete
  4. banyak tempat-tempat keren yang di ceritain disini, terimakasih..

    ReplyDelete
  5. gue ga kebayang mandi sm babnya gmn bang hhehe btw keren bgt smua pngalamannya untuk survived dsana

    ReplyDelete