Apr 21, 2016

Menyusuri Waterfall Way dari Coffs Harbour - Armidale Australia

Ebor Falls (Sumber)
Bulan pertama tinggal di Corindi Beach, New South Wales (Soon), kami mengambil jatah libur selama 2 hari untuk istirahat dan refreshing dari kerjaan yang sudah mulai membosankan. Karena tiap hari liatnya pantai melulu, karena lokasi rumah dan tempat kerja memang tidak jauh dari pantai, kami mencari wisata yang bukan pantai. Setelah cari referensi di website resminya New South Wales, visitnsw.com, kami menemukan wisata alam yang jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi kami tinggal, wisata tersebut bernama Waterfall Way, dimana kita bisa menyusuri jalan tersebut, singgah di setiap kota dan spot menarik dari Kota Coffs Harbour menuju Kota Armidale.

Kami berangkat sekitar jam 9 pagi menggunakan mobil Marlin yang mobilnya lebih cucok dibanding si cammo, mengingat jalanan bakal naik turun. Sampai di Coffs Harbour, kami mampir information centrenya, dan foto di Big Banana *kalo ke Coffs Harbour wajib foto disini nih.

The Big Banana
The Big Banana
Di The Big Banana ini terdapat information centre yang dimana kita bisa menanyakan info-info tentang wisata sekitar Coffs Harbour, termasuk Waterfall Way. Selain dapat info, disini pun kita bisa dapat brosur-brosur dan peta lengkap loh. Di The Big Banana ini pun terdapat cafe yang bisa dijadikan tempat singgah, banyak makanan dan minuman seharga $5-10 which is gak terlalu mahal lah. Disana saya pesan Banana Ice Cream seharga $6/porsi.

Puas nongkrong di The Big Banana, kami pun melanjutkan perjalanan menuju spot berikutnya, yaitu Dorrigo.Di Dorrigo ini terdapat National Park yang terkenal seantero New South Wales bernama Dorrigo National Park. Must-to-do disini yaitu mengunjungi skydecknya dan menikmati alam Dorrigo dan sekitarnya. Biaya masuk National Park ini gratis, tapi kalo mau ke skydecknya perlu bayar sumbangan seharga $2/orang. Sebenarnya ada waterfall di Dorrigo ini, tapi jaraknya jauh sekali, kita harus trekking dulu selama 1,5 jam dan 3 jam bulak-balik, karena waktunya mepet kami pun skip waterfallnya dan menuju spot berikutnya lagi.

Dorrigo National Park
Dorrigo National Park
Jarak dari Dorrigo menuju spot berikutnya lumayan jauh, sekitar 45 menit drive akhirnya sampai di Ebor. Ebor ini kota yang terkenal dengan air terjunnya yang cantik sekaleee, namanya Ebor Falls. Ada 2 spot untuk melihat Ebor Falls ini, lower dan upper spot, kami mencoba keduanya, dan yang paling pas yaitu upper karena spotnya lebih dekat dengan air terjunnya. Selain jernih dan airnya deras, ketika ada terik matahari, di air terjun ini bisa terdapat pelangi, perfecto!

Ebor Falls
Ebor Falls
Tak lama di Ebor Falls karena ternyata waktu sudah sore, kami segera menuju spot terakhir yaitu Wollomombi. Kami putuskan mengakhiri perjalanan ini di Wollomombi karena jarak menuju Armidale masih jauh sekitar 70-80 km lagi yang bisa memakan waktu 1 jam lebih. Di Wollomombi ini terdapat 2 spot cantik yaitu Wollomombi Falls dan Wollomombi Gorge yang jarak antara keduanya tidak terlalu jauh. Di Wollomombi Falls viewnya bagus, tapi airnya ga ada! Tak ada setetes pun air yang muncul dari atas -_- *2 kali kedapetan air terjun ga ada air. Mungkin lagi out of order air terjunnya~

Wollomombi (katanya) Falls
Namun kekecewaan itu bisa terhapuskan ketika kami mengunjungi Wollomobi Gorge. Jaraknya hanya 1 km dari Wollomombi Falls. Di spot ini terdapat skywalk yang viewnya terbentang ke gunung-gunung yang berada di sekitar sungai yang sumbernya dari Wollomombi Falls itu. Takjub dah liatnya!

Wollomombi Gorge!
Kami akhiri perjalanan ini dengan perjalanan pulang selama 3 jam menuju rumah di Corindi. Di perjalanan saya menangkap pelangi yang sangat jelas terdapat didepan mobil kami, cuantik pokok'e! Dan kesalahan terbesar adalah main ke gunung dan gabawa jaket alhasil masuk angin! But anyway, it was very good trip!

Pelangi di perjalanan pulang :)
#YukKitaKerokan!
Selain Waterfall Way, selama tinggal di Corindi pun kami sempat main ke Sydney loh! Nih linknya->

Liburan Ala Backpacker ke Sydney!

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world!  Keep dreaming and travel the world! :)
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

11 comments:

  1. Hai Irham, terimakasih telah berbagi informasi mengenai perjalanan kamu selama WHV diaustralia. Saya sangat mengikuti cerita perjalanan km dan berharap tahun depan bisa Working Holiday juga disana . Kalau saya boleh bertanya menurut irham untuk pembuatan visa WHV lebih baik mengurus sendiri tau melalui agent? Dan berapa biaya sekiranya dikeluarkan untuk visa WHV tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks! lebih baik sendiri aja karena semua prosesnya memang harus dilakukan sendiri kok. Sayang pake agent bisa sampe 10-20 jutaan

      Delete
  2. wih mainya jauh sekali ia , mantap gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak jauh kok kak deket dari rumah ini hahahaha

      Delete
  3. bwhahahahha gue lagi serius-serius baca dari atas, pas sampe bawah ternyata lo kena masuk angin dan kerokan gue langsung ngakak :)) :))
    gue ke Blue Mountain kmrn pake jaketan tebel aja tetep masuk angin apa lagi eloo itu :)) :))
    Ebor fallsnya cakeeeppp pake banget, di sini baru pernah liat Katooomba Falls aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakaka emang bener, anginnya bikin masuk angin bokkk! 2 hari gak enak badan hasilnya. Ayolah kak main jangan kerja muluk :p

      Delete
  4. Wollomombi Falls itu mungkin sudah lelah mencurahkan semua air yang dia punya -,- namanya menipu banget kalo yang belum pernah ke sana hehe..

    salam kenal bro irfan.. mudah2an bisa segera menyusul mbolang ke sana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha mungkin seperti itu..... Siap brooo, kalo kesini ajak jalan-jalan ya :D

      Delete
  5. Waah keren air terjunnya yaaa, fotogenik banget apalagi kalau buat slow speed. Jadi keingat Curug Malela hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bedanya akses ke air terjunnya mas, kalo air terjun ini parkir langsung air terjun kalo curug malela ampunnnn dah jalannya :))

      Delete
  6. pemandangan yang sangat menakjubkan ketika kita melihat dari Dorrigo National Park..

    ReplyDelete