Sep 10, 2015

Menaklukan Sulawesi Utara Bersama Datsun GO+


Beberapa tahun yang lalu, saya pernah melakukan road trip ke Yogyakarta selama 4 hari dari Bandung, mengunjungi tempat-tempat wisata sekitar dan berakselerasi di jalur selatan Jawa mulai dari Nagreg, Cilacap, Gombong, Kulon Progo, sampai ke Yogyakarta. Kali ini saya mendapatkan kesempatan dari Datsun Indonesia untuk menjelajahi Sulawesi menggunakan mobil Datsun GO+ dalam program #DatsunRisersExpedition! Suatu kesempatan yang berharga  sekali karena disamping saya bisa menikmati keindahan alam dan budaya Sulawesi yang indah dan unik, saya pun bisa merasakan mengendarai mobil di jalanan Sulawesi, khususnya Jalur Trans Sulawesi yang katanya ekstrem dan penuh tantangan karena jalurnya yang berbeda dengan jalur-jalur yang ada di Pulau Jawa.

Program #DatsunRisersExpedition ini telah memasuki Gelombang ke dua, yang sebelumnya telah menaklukkan Pulau Jawa-Bali dan Lombok. Di Gelombang ke dua ini Datsun akan mengajak para risers untuk mengeksplor Sulawesi dari Kota Manado sampai Makassar yang dibagi menjadi beberapa etape, kebetulan saya diberi kesempatan di etape ke satu, yaitu Kota Manado sampai Kota Gorontalo. Mau daftar untuk etape selanjutnya? Daftar di www.datsunrisersexpedition.com, buruan ntar kehabisan! :D

Sep 5, 2015

Taman-Taman Tematik di Kota Bandung Sulapan Ridwan Kamil (Lengkap)


Sejak jaman dahulu, Bandung terkenal dengan kota yang memiliki banyak taman yang berisi pohon-pohon rindang dan bunga-bunga bermekaran. Namun, dengan berkembangnya pembangunan di Kota Bandung ini, banyak taman yang sudah mulai tidak terawat. Apalagi ditambah banyak lahan-lahan terbuka yang dialih gunakan menjadi mall dan bangunan-bangunan lainnya. 

Dan sekarang, di masa kepemimpinan Wali Kota Bandung yang baru yaitu Ridwan Kamil, yang sering disebut Kang Emil taman-taman yang sudah tidak terawat, diperbaiki dan mulai dirawat lagi sehingga taman tersebut bisa menjadi tempat publik bagi warga Bandung. Bukan hanya itu, Kang Emil menyulap taman-taman tersebut dan lokasi-lokasi lainnya menjadi taman yang bertema atau disebut juga dengan taman tematik. Jadi selain untuk ruang publik, taman tematik ini pun bisa dijadikan lokasi wisata bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung. Yuk disimak beberapa taman tematik hasil sulapan Kang Emil :)

12 Tempat Wisata Favorit di Bandung dan Sekitarnya

Bandung! (Sumber)
Siapa yang belum pernah ke Bandung? Untuk orang Jakarta dan sekitarnya hampir semua sebagian lah ya pernah berkunjung atau bahkan sering mampir di Bandung ini, terbukti mulai dari Jumat sampai Minggu, Bandung selalu dipenuhi oleh Plat B, bahkan Plat B sendiri lebih banyak dari Plat D :p Apa sih yang bikin mereka sering ke Bandung? Punya apa sih Bandung ini? 

Bandung tentu punya banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi baik oleh kaum muda ataupun untuk keluarga. Bandung mempunyai wisata alam, budaya, belanja, dan tentunya kuliner! Saking banyaknya, saya pun yang orang Bandung asli, belum sempat mengunjungi semua tempat wisata yang ada di Bandung. Namun, disini saya akan memberikan beberapa tempat wisata di Kota Bandung yang wajib dikunjungi, karena tempat-tempat inilah yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Bandung, jadi belum ke Bandung nih kalo belum ke beberapa tempat wisata Bandung di bawah ini, check this out! :D

Sep 3, 2015

Backpacker Keliling Batu, Malang dan Surabaya

Jembatan Suramadu, Surabaya (Sumber)
Jawa Timur? Hmm siapa yang gatau Jawa Timur. Jawa Timur memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata alam, rekreasi keluarga, hingga kuliner setiap kotanya yang menggugah selera. Tahun kemarin saya sempat melakukan perjalanan mengelilingi Jawa Timur mulai dari Batu, lalu lanjut ke Malang, dan Surabaya. Saya melakukan perjalanan tersebut selama 4 hari, tentunya dengan backpacking. Dan kalian tahu berapa budget yang saya habiskan untuk transportasi selama perjalanan? Rp 150.000! Cek (disini) deh.

Sebenarnya tidak pernah ada sama sekali rencana untuk backpackeran keliling Batu, Malang dan Surabaya ini. Rencana ini muncul karena saat saya dan Lylis akan memulai pembelajaran di (Kampung Inggris Pare Kediri), saat itu memang kita sengaja datang 5 hari lebih awal untuk mencari penginapan disana. Pada sore harinya saat kita sampai dan sudah dapat kosan masing-masing, kita makan sore di sebuah tempat makan dan baru sadar kalo kita lagi ada di Jawa Timur! karena memang pembelajaran di Kampung Inggris masih lama mulainya dan daripada ngebangke di kosan yang ga ada tv dan ga ada sinyal, kita memutuskan pergi sore itu juga dari Kampung Pare! Bahahaha ada 2 teman yang baru kenal juga ikut dengan kita hehe