Aug 30, 2015

Wisata Malam di Batu Night Spectacular, Romantis!

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular

Saat saya menimba ilmu di kampung inggris Pare Kediri, ceritanya bisa lihat (disini). Saya sudah berada di kampung inggris tepat 5 hari sebelum kegiatan belajar dimulai, karena tidak ada yang bisa dilakukan dan sedikit jenuh, akhirnya saya memutuskan untuk pergi backpackeran mengelilingi Malang dan juga Surabaya yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kediri. Lokasi pertama yang saya datangi yaitu Batu, Malang.

Kota Batu ini jaraknya sangat dekat dengan Kampung Pare Kediri, jaraknya hanya sekitar 2 jam perjalanan menggunakan bus.  Terdapat perbedaan yang sangat drastis dari Pare dan Kota Batu, di Pare tuh cuacanya sangat panas dan di Batu cuacanya adem kaya di Bandung ahhhh betah sekali disana. Saya pergi ke Batu sekitar jam 4 sore dari Terminal Bus Pare menuju Batu, dan sampai di Batu jam 6 magrib. Saat sampai disana saya mencari penginapan terlebih dahulu karena memang belum persiapan cari penginapan sebelumya.

Aug 26, 2015

Tips Mencari Hotel yang Murah dan Sesuai Selera [Travelio]

(Sumber)
Sebagai seseorang yang mempunyai hobi traveling atau jalan-jalan, pasti selalu mempersiapkan berbagai kebutuhan dan persiapan sebelum melakukan perjalanan. Mulai dari itenerary, dimana kita makan, dimana kita main, dan pastinya adalah mencari penginapan selama liburan. Kadang ada kalanya kita bingung mencari hotel mana yang murah atau memilih hotel mana yang akan dipesan karena saking banyaknya hotel di satu lokasi tersebut, apalagi lokasi tersebut merupakan tempat wisata yang pastinya dipadati oleh berbagai jenis hotel.

Dengan majunya teknologi dan banyaknya fasilitas yang memberikan kemudahan bagi konsumen, sekarang banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencari hotel yang diinginkan, mulai dari cara tradisional sampai cara modern yang kekinian. Bukan hanya sesuai selera bahkan yang murah sekalipun! Nah, kali ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencari hotel yang tepat dan sesuai selera kamu, check this out!

Aug 25, 2015

Pengalaman Belajar di Kampung Inggris Pare Kediri

Suasana belajar di Kampung Inggris (Sumber)
Pernahkan kalian mendengar "Kampung Inggris"?  Yang konon katanya semua warganya itu bisa berbahasa inggris dan berkomunikasi dengan bahasa inggris? Ya, namanya Kampung Inggris, lokasinya terletak di Kampung Pare, sekitar 30 KM jaraknya dari Kota Kediri. Sekitar bulan Februari 2015 saya berkesempatan mencicipi pengalaman belajar ke Kampung Inggris ini. Saya memang membutuhkan kursus yang intens untuk mendapatkan nilai TOEFL yang baik, agar persyaratan mengajukan Visa Work and Holiday (WHV) ke Australia saya memenuhi syarat. Apa itu WHV? Cek (disini). Alhamdulillah visa sudah saya dapatkan, dan September 2015 saya berangkat ke Australia.

Aug 24, 2015

5 Tempat Wisata Alam yang Anti Mainstream di Sekitar Bandung

Main ke Bandung tapi ke situ-situ aja? Lembang lagi? Ciwidey lagi? Mmmm bosen! Ditambah tempat wisata di daerah Lembang dan Ciwidey yang semakin padat sama wisatawan, membuat liburan kita ke wisata alam semakin tidak terasa karena tempat wisata tersebut yang terlalu ramai. Saatnya cari referensi wisata lain di sekitar Bandung, yang gak kalah cantiknya dengan wisata-wisata di Lembang dan Ciwidey. Disini saya berikan 5 tempat wisata yang masih jarang dikunjungi di sekitaran luar Bandung yang bisa ditempuh sekitar 2 jam-an dari Kota Bandung. Yuk disimak!

1. Situ Cisanti

Situ Cisanti (Sumber)
Siapa yang gatau Sungai Citarum? Sungai yang merupakan sungai terbesar dan terpanjang di Jawa Barat ini ternyata memiliki hulu yang sangat cantik dan eksotis! Ya, namanya Situ Cisanti yang terletak di Pangalengan, 2 jam perjalanan dari Kota Bandung. Selain keindahannya, situ ini memiliki fungsi yang sangat besar bagi masyarakat Jawa Barat dan memiliki sejarah dengan Kerajaan Pasundan. Untuk informasi dan cara menuju Situ Cisanti bisa dilihat (disini).

Aug 23, 2015

Situ Cisanti, Hulu Sungai Citarum yang Eksotis

Beberapa tahun kebelakang, Sungai Citarum ramai diperbincangkan oleh media-media nasional karena termasuk predikat salah satu sungai paling tercemar di dunia! Sungai Citarum ini memang sering dijadikan pembuangan limbah oleh pabrik-pabrik yang ada di sekitarnya, regulasi dari pemerintah yang kurang dan kesadaran industri kepada lingkunganlah yang menyebabkan sungai ini menjadi sangat tercemar.

Tetapi siapa disangka, Sungai Citarum ini memiliki hulu yang sangat cantik dan sangat jernih airnya. Letak hulunya berada di Situ Cisanti yang berada di Perkebunan Teh Malabar, Pangalengan. Situ Cisanti ini juga terletak di kaki Gunung Wayang. Karena letaknya yang berada di ketinggian, Situ Cisanti ini mempunyai udara yang sejuk dan fresh, cocok untuk melakukan refreshing.

Pemandangan cantik ini yang bisa ditemukan di Situ Cisanti (Sumber)
Tak hanya perannya yang sangat penting bagi sumber kehidupan warga Jawa Barat Situ Cisanti merupakan salah satu dari saksi sejarah dari masa kerajaan hingga zaman kolonialisme dulu. Situ Cisanti ini merupakan sebuah petilasan (tempat persinggahan) dari Dipatiukur, yang merupakan seorang wedana para bupati Priangan pada abad ke-17. Dipatiukur memimpin pasukan untuk menyerang Belanda di Batavia pada tahun 1628. Disebutkan bahwa kekalahan Dipatiukur disebabkan oleh adanya pengkhianatan dari pemimpin masyarakat Sunda lain, sehingga akhirnya Dipatiukur dan pengikutnya mudah dikalahkan. Menurut kabar, Bujangga Manik, putra Raja Padjajaran, pada abad ke-5 pernah mengunjungi Situ Cisanti ini pada perjalanannya mengunjungi tempat-tempat suci di Pulau Jawa dan Bali dengan berjalan kaki seorang diri.

Aug 22, 2015

Menyusuri Keindahan Alam Ciwidey, Rancabuaya, dan Pangalengan

Alam Jawa Barat
Alam Jawa Barat (Sumber)
Pesona dan keindahan alam tanah pasundan di Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Tempat wisata di Jawa Barat hampir tidak terhitung jumlahnya, mulai dari gunung, pantai, danau, tebing, wisata budaya, wisata belanja, semuanya lengkap ada di Jawa Barat. Wisatawan mungkin sering berkunjung ke wisata-wisata terkenal yang ada di dekat Kota Bandung seperti Lembang dan Ciwidey. Namun tahun lalu saya dan teman-teman kuliah, pernah melakukan random trip untuk menyusuri jalur selatan di sebelah selatan Bandung yaitu dimulai dari Ciwidey lalu menuju Rancabuaya dan kembali ke Bandung melewati Pangalengan. Selama perjalanan kami melewati landscape yang luar biasa indahnya!

Aug 20, 2015

Mudahnya Bikin SIM Internasional, 15 Menit Jadi!

SIM Internasional
SIM Internasional
Traveling dengan segala persiapan merupakan hal yang perlu diperhatikan agar traveling kita aman dan tidak mengalami banyak kesulitan. Selain perlengkapan seperti baju, kamera, backpack dan lain-lain, traveler pun wajib mempersiapkan dokumen-dokumen agar tidak terjadi masalah saat melakukan perjalanan. Khususnya traveler yang sering keluar negeri, ada kalanya dimana mereka mempunyai kesempatan atau harus mengendarai kendaraan, contohnya seperti roadtrip di Australia atau berkendara di Malaysia yang membutuhkan license berkendara atau surat ijin mengemudi internasional.

Aug 17, 2015

(WHV) Australia: Cek Kesehatan dan Visa Granted

Ini merupakan proses terakhir dari semua rangkaian dalam proses mendapatkan visa work and holiday Australia. Sebelum mendapatkan nomor HAP ID dari Kedutaan Australia, bisa dilihat caranya di cara mengajukan visa di AVAC. Setelah mendapatkan nomor HAP ID yang dikirimkan langsung oleh Kedutaan Australia melalui e-mail, kalian bisa melakukan cek kesehatan di RS yang telah ditunjuk oleh Kedutaan Australia.

Nanti bakal dapet e-mail seperti ini dari Kedutaan Australia. Masa berlaku hanya 7 hari, jadi harus secepatnya cek kesehatan.
Untuk melakukan cek kesehatan banyak RS di beberapa kota besar yang bisa melakukan cek kesehatan untuk visa dari Australia ini. Berikut list rumah sakit yang ditunjuk oleh Kedutaan Australia untuk melakukan cek kesehatan/medical check-up:

(WHV) Australia: Mengajukan Visa di AVAC

Setelah mendapatkan surat rekomendasi dari Ditjen Imigrasi, yang caranya bisa dilihat (disini), kalian sudah bisa mengajukan visa work and holiday Australia ini di AVAC. AVAC ini adalah kantor perwakilan yang ditunjuk oleh Kedutaan Australia untuk urusan visa-visa yang bersangkutan. Berikut adalah lokasi AVAC yang berada di Jakarta dan Bali:

Jakarta
Kuningan City Lantai 2 No. L2-19
Jalan Prof. Dr.Satrio Kav.18
Setiabudi, Kuningan Jakarta – 12940 Indonesia

Bali
Benoa Square Lantai. 3 No. 7-9.3/A
Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai No. 21A
Kedonganan, Kuta, Bali – 80361 Indonesia

(WHV) Australia: Cara Mendapatkan Surat Rekomendasi dari Imigrasi

Dalam artikel sebelumnya sudah saya jelaskan bagaimana langkah awal untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Ditjen Imigrasi, yaitu daftar online di website resmi Imigrasi. Setelah daftar online, kita akan diuji kesabaran untuk menunggu jadwal wawancara yang menurut sepengalaman saya sangat-sangat lama! saya menunggu jadwal wawancara ini selama 3 bulan loh, capek adek bang! :))

Jadwal wawancara tersedia di website Imigrasi. Apabila namamu sudah muncul di jadwal wawancara berikutnya sebaiknya persiapkan dokumen-dokumen yang harus dibawa pada saat wawancara di Ditjen Imigrasi. Berikut dokumen-dokumen yang wajib dibawa pada saat wawancara:

  • Form Identitas (download di sini : http://www.imigrasi.go.id/images/FORM.pdf
    )
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP); 
  • Akte Kelahiran;
  • Paspor yang bersangkutan dengan masa berlaku minimal 12 bulan;
  • Ijazah perguruan tinggi minimal Diploma III, atau Surat Keterangan sebagai mahasiswa aktif setidaknya 2 tahun, dilengkapi Kartu Mahasiwa (KTM) dari perguruan tinggi bersangkutan;
  • Memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris IELTS* dengan minimal score 4.5 /atau TOEFL* Paper Based Test 450 /atau TOEFL* Computer Based Test 133 /atau TOEFL* Internet Based Test 46  atau  dari lembaga yang berwenang /atau lulusan perguruan tinggi yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Certificate TOEIC TIDAK DITERIMA OLEH PIHAK KEDUTAAN!! Dapet update dari anak-anak WHV lainnya kalo TOEFL ITP sekarang udah ga diterima pihak kedutaan, so lebih baik ambil IELTS untuk jaga-jaga atau certificate lainnya.
  • Surat keterangan / Jaminan Bank atas kepemilikan dana sejumlah AUD $5000 (lima ribu Dollar Australia) atau yang setara; Surat keterangan bisa minta ke Bank untuk dibuatkan Surat Referensi dan mencetak rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar, latar belakang putih.

(WHV) Australia: Daftar Online di Web Imigrasi

Untuk mendapatkan Visa Berlibur dan Bekerja di Australia, yang pertama kita harus lakukan adalah mengunjungi web Imigrasi yaitu imigrasi.go.id. Lalu pilih "layanan publik", dan klik pada sub-menu tersebut yang bertuliskan "rekomendasi visa bekerja dan berlibur". Pada halaman tersebut akan tersedia informasi-informasi mengenai cara mendapatkan surat rekomendasi dari Ditjen Imigrasi tersebut.

Prosedur mendapatkan surat rekomendasi Ditjen Imigrasi
Untuk tahap pertama, kalian diperintahkan untuk mengisi form registrasi online yang terdapat pada halaman tersebut atau bisa klik link (disini). Untuk mengisi form tersebut, kalian memerlukan data-data seperti nomor KTP, nomor paspor, sertifikat bahasa inggris, dan jumlah dana tabungan. Sebenarnya dalam tahap ini yang terpenting adalah nomor paspor, untuk sertifikat bahasa inggris dan jumlah tabungan bisa diisi dengan jumlah nominal minimalnya saja, untuk sertifikat bahasa inggris bisa diisi sekitar 460-470 dan tabungan sebesar Rp 50.000.000 karena kedua poin tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

(WHV) Bekerja dan Berlibur ke Australia? Siapa Takut!

Australia (Sumber)
### UPDATE MARET 2017 ###

Siapa yang tidak mau mengunjungi negeri yang mempunyai maskot "kangguru" ini? Ya, Australia. Australia adalah salah satu negara yang mempunyai tingkat kesejahteraan dan ekonomi yang paling tinggi di dunia, selain itu juga Australia mempunyai keindahan alam yang tiada habisnya karena mengingat luas negara ini pun sangat luas. Selain itu, negara ini adalah negara maju yang paling dekat dengan Indonesia, maka dari itu tidak heran kalo banyak masyarakat Indonesia yang mempunyai mimpi ingin berkunjung kesana bahkan bekerja disana, termasuk saya salah satunya :D

Dari semenjak di bangku SMA, saya sering bermimpi suatu saat saya bakal mengunjungi negara ini, bagaimanapun caranya. Tapi, tertelan oleh zaman dan kenyataan, mimpi itu pun mulai hilang karena ketidakmungkinan. Saya ga pinter jadi gamungkin dapet beasiswa, saya bukan orang kaya jadi gamungkin seenaknya liburan kesana, mimpi itu pun sempat hilang bahkan dilupakan beberapa tahun kebelakang. Tapi, secercah harapan muncul lagi ketika saya memulai hobi traveling semenjak kuliah dan bertemu dengan orang-orang hebat di perjalanan dan di sekitar saya. Saya menemukan informasi tentang Visa Work and Holiday Australia (WHV), apa itu visa Work and Holiday?

Aug 11, 2015

Gunung Galunggung, Rinjani di Tanah Pasundan

Gunung Galunggung (Sumber)
Siapapun pecinta traveling dan jalan-jalan pasti punya impian ingin mendaki ke Gunung Rinjani, di Lombok. Namun, kadang ada traveler yang tidak mampu naik gunung mungkin karena keterbatasan fisik, waktu, ataupun dana. Untuk kalian traveler yang belum bisa ke Gunung Rinjani, apalagi kalian berdomisili di Jawa Barat, ada gunung yang hampir persis dengan Gunung Rinjani loh! Lokasinya di Tasikmalaya, yap gunung ini adalah Gunung Galunggung.

Gunung Galunggung ini terletak 17 km dari pusat kota Tasikmalaya dan sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Bandung, ketinggian gunung ini adalah sekitar 2.200 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 1983. Ayah saya pernah bercerita sewaktu Gunung Galunggung ini meletus, di Kota Bandung dipenuhi abu setebal 3 meter! Semua kegiatan perkantoran, sekolah dan pemerintahan lumpuh hampir selama 1 bulan. Bagaimana tidak dahsyat, bila dilihat dari foto, gunung ini memiliki kawah yang terletak di tengah-tengah gunung tersebut, dan kawah ini adalah hasil letusan pada letusan tahun 1983 itulohhh! :O

Curug Malela, Niagara Mini di Bandung!

Curug Malela (Sumber)
Mimpi pengen liat Air Terjun Niagara yang terkenal itu? Kalo belum bisa kesana, kalian ga perlu jauh-jauh untuk melihat air terjun itu, di Bandung ada air terjun serupa tapi versi "mini" nya loh. Nama air terjun itu adalah Curug Malela, dalam bahasa sunda, curug itu artinya air terjun. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat Kota Bandung, tapi tempat ini bisa jadi tempat wisata alternatif kalo bosen sama wisata-wisata yang begitu-begitu aja :)

Beberapa bulan kemarin saya sempat berkesempatan mengunjungi curug ini bersama Lylis menggunakan motor kesayangan saya. Tanpa modal survey terlebih dahulu, kita menuju Curug Malela sekitar jam 9 pagi. Untuk menuju curug tersebut, kita bisa mengambil arah Cimahi dari Kota Bandung, dari Cimahi kita ke arah Padalarang dan lurus terus sampai ada pertigaan yang belok kiri itu ada tulisan ke arah "Waduk Saguling", dari pusat Kota Bandung menuju pertigaan ini adalah sekitar 1 jam. Sebelumnya memang pernah baca kalo diwanti-wanti jalan menuju curug ini rusak parah, tapi ya namanya anak muda penasaran dan pantang takut jadi hajar aja :p

Aug 9, 2015

Liburan Murah ala Backpacker ke Jogja!

Malioboro, pusat wisatawan di Jogja
Jogja, merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki keunikan tersendiri karena bentuk pemerintahannya yang berbentuk kesultanan. Selain itu, Jogja juga memiliki kekuatan dan ciri khas tersendiri dalam bidang pariwisata. Banyak sekali wisatawan dalam negeri maupun mancanegara yang mengunjugi kota Jogja ini. Banyak wisatawan yang suka dengan kota ini karena lingkungan yang sederhana, penuh budaya, dan orangnya yang ramah ramah. Selain wisata budaya pun, Jogja ini terkenal dengan wisata alam sekitarnya yang tidak ada habisnya, mulai dari gunung, pantai, gua, air terjun, danau, semuanya ada!

Aug 6, 2015

Menyepi di Pulau Pari

Pulau Pari
Salah satu spot di Pulau Pari
Kepulauan Seribu yang merupakan gugusan pulau-pulau cantik di sebelah utara Jakarta ini, memang menjadi lokasi yang pas untuk kabur dari rutinitas sehari hari para warga Ibu Kota Indonesia ini. Banyak pulau-pulau favorit di Kepulauan Seribu, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan masih banyak lagi. Beruntungnya, saya sudah dua kali berkesempatan untuk mencicipi keindahan 2 pulau disini, yaitu yang pertama Pulau Tidung, lalu yang kedua adalah Pulau Pari. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya selama perjalanan ke Pulau Pari selama 1 malam.

Aug 5, 2015

Pikavia, Solusi Tepat Bagi Traveler Untuk Cari Paket Wisata

Untuk para traveler, kadang ada kalanya dimana saat kita ingin pergi ke suatu tempat tetapi bingung mau kemana ataupun bingung kesana dengan siapa karena teman harkos melulu, atau ada juga traveler yang pengen lagi nyantai, semua beres diurusin, tinggal menikmati liburannya dengan tenang. Ada kabar bahagia untuk kita semua! Kulit manggis ada ekstraknya! (Basi), lanjuuutttt.... Kini, Pikavia hadir sebagai marketplace yang mempertemukan para traveler dan para tour operator wisata di seluruh Indonesia. Pikavia menjadi wadah bagi para tour operator untuk mengiklankan paket wisatanya kepada para traveler. Jadi para traveler yang ingin mencari paket wisata ke tujuan manapun bisa mencarinya di Pikavia :D

Pikavia
Stop Waiting! (Pikavia)
Di Pikavia ini kalian akan menemukan banyak sekali tour-tour yang seru dari ratusan tour operator seluruh Indonesia (serius banyak banget, lengkap pokoknya!). Banyak paket menuju wisata-wisata favorit di Indonesia, bukan hanya Indonesia saja loh, bahkan luar negeri pun banyak! Jadi, kalian mau kemana pun, tinggal buka Pikavia.com, cari tour atau paket wisata yang cocok dengan seleramu :D

Aug 3, 2015

[TERIOS] Mengenal Budaya, Kuliner dan Keindahan Alam Kalimantan

Sahabat petualang berhasil sampai di Bukit Tomia, Kepulauan Wakatobi (Sumber: Catperku)
Tahun 2014 lalu, Daihatsu Terios melakukan sebuah perjalanan yang berjudul "Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage" untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios si "sahabat petualang" di tanah Sulawesi bersama 6 blogger dan beberapa media nasional. Dengan jarak tempuh hampir 3000 km, perjalanan yang dimulai dari Manado sampai Wakatobi ini, dilewati mulus oleh Daihatsu Terios, karena seperti yang kita tahu Daihatsu Terios ini memiliki spesifikasi yang luar biasa dan cocok digunakan oleh petualang sehingga pantas disebut dengan si "sahabat petualang".

Aug 2, 2015

Inilah 5 Tempat Wisata Alam di Jakarta

Siapa yang gatau Jakarta? Kota ini merupakan ibu kota dari negeri kita tercinta, Indonesia. Kota ini termasuk kota terbesar di Indonesia dan memiliki jumlah penduduk yang sangat luar biasa banyak. Hampir semua orang di Indonesia mencari ladang pekerjaan kesini, bayangkan betapa sesaknya Jakarta. Karena pertumbuhan penduduknya yang tinggi, pembangunan infrastruktur di Jakarta pun meningkat drastis, sehingga ruang terbuka pun sulit didapatkan. Berangkat dari situlah saya mencoba memberikan list-list tempat wisata alam di Jakarta yang bisa dijadikan tempat refreshing atau kabur sejenak dari ramainya kota metropolitan. Jakarta bukan cuma mall aja loh, yuk disimak :)

1. Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu (Sumber)

Aug 1, 2015

Panduan Liburan Murah dan Informasi Lengkap Seputar Phuket

Setiap perjalanan ke suatu tempat pasti kita membutuhkan survey terlebih dahulu, karena kalau tidak bisa jadi over budget atau bahkan jadwal bakal berubah dari ittenarary semula (tapi biasanya sih gitu hehe). Untuk meminimalisir itu semua, saya sudah siapkan beberapa tips dan panduan informasi lainnya untuk kamu yang mau liburan ke Phuket, Thailand. Panduan dan tips ini berdasarkan pengalaman saya kemarin berkunjung kesana, ceritanya bisa dilihat disini. Yuk disimak :)

Transportasi dari Phuket International Airport ke Penginapan dan Sebaliknya

Taxi Meter Phuket (Sumber)
Banyak transportasi yang tersedia di Phuket International Airport untuk mengantar wisatawan ke daerah penginapannya masing-masing. Mulai dari van, taxi, sampai bus pun ada. Berikut daftar transportasi dari Phuket International Airport:

10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Phuket

Buat kalian yang mau atau akan ke Phuket, Thailand. Pasti kalian bakal bingung tempat-tempat wisata mana aja yang bakal kalian datengin, secara Phuket ini punya banyak sekali tempat wisatanya. Apalagi kalian akan lebih bingung kalo kalian udah baca website wisatanya Phuket yaitu phuket.com, semua tempat wisata mulai dari pantai, tempat makan, viewpoints, semuanya ada disana. Tetapi setelah perjalanan saya ke Phuket kemarin, bisa dibaca ceritanya disini, ternyata kalian ga perlu bingung kok, sebenernya Phuket punya beberapa wisata yang favorit dan memang wajib dikunjungi, memang wisata main-stream tapi gabakal sah kalo kalian belum ke beberapa tempat berikut, simak daftarnya guys tempat rekomendasi di Phuket versi irhamfaridh.com! :D

1. Patong Beach

Patong Beach (Sumber)
Patong Beach merupakan pantai yang paling terkenal dikalangan wisatawan. Pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali, pantainya panjang dan disebrangnya terdapat banyak cafe-cafe dan resto. Pantai inilah yang paling dipadati oleh wisatawan, tetapi pantai ini pun tetap bersih dan juga mempunyai sunset yang bagus.

Jalan-jalan Cantik ke Phuket! (Cerita, Info, Tips & Trik)

Phuket!
Phuket! (Sumber)
22 September 2015, menjadi hari yang luar biasa bagi saya, Lylis dan 2 teman saya lainnya karena pada hari itulah kita bisa menginjakan kaki di Phuket Thailand, tempat yang selama ini kami idam-idamkan! Bahkan sebelumnya saya dan teman saya Freddy memasang foto Maya Bay, salah satu wisata terbaik di Phuket ini menjadi cover di social media, dan menjadi sebuah kenyataan. Kekuatan sebuah mimpi :)

Jalan-jalan Cantik ke Phuket! Part 2 (Cerita, Info, Tips & Trik)

Pada malam hari pertama sebelum menuju Malin Plaza, kita mencari paket tour ke Phi-Phi Island dulu di sekitar Patong. Untuk urusan harga bermacam-macam, tapi rata-rata mereka memberikan harga sama yaitu 1500 bath, setelah menawar beberapa stan, akhirnya kami mendapatkan harga 1250 bath per orangnya sudah include makan, alat-alat snorkling, soft drink, dan kapal speed boat bukan big boat. Cuma stan ini saja yang berani kasih harga segitu, yang lain mentok di 1300. Orangnya namanya P.K dia orang keturunan India, lokasinya ada di sebrang hotel Sleep With Me.

Banyak stan-stan seperti ini yang menawarkan paket one day tour
Yang belum membaca part 1 nya bisa dibaca dulu dari link dibawah ini :)

Day 2 - Phuket Town, Bangla Road

Keesokan harinya kita berniat untuk jalan-jalan cantik di sekitar Phuket Town, masuk keluar mall, dan cari barang untuk dijadikan oleh-oleh. Sebelum ke Phuket Town kita mampir dulu mall terbesar di Patong yaitu Jungceylon Mall, gak ada yang bisa diceritakan karena dasarnya gasuka mall hehehe tapi Jungceylon ini punya arsitektur yang menarik, ada arsitektur berbentuk kapal di dalam mall ini.