Jul 27, 2015

Liburan Bersama Keluarga ke Tanjung Lesung Banten

Selama ini saya sering mendengar kata "Tanjung Lesung", tapi daridulu tak pernah sekalipun kepo apapun tentang ini, mungkin karena Tanjung Lesung ini identik dengan kata "resort" dan saya alergi dengan kata resort hahahaha tapi jodoh ga kemana, saat liburan lebaran kemarin keluarga saya mengunjungi sanak saudara yang bertempat di Pandeglang, dengan alasan udah terlanjur perjalanan jauh, kita merencanakan extend di Banten untuk liburan selama beberapa hari. Kebetulan saat saya search di google "Tempat Wisata di Pandeglang Banten", munculah Tanjung Lesung dengan gambar-gambar ciamiknya. Awalnya lemes juga ketika lihat harga-harga hotel disana minimal 2 juta dan bahkan ada yang 12 juta per malam, sedap!! Tapi setelah melihat-lihat review orang ternyata banyak penginapan atau homestay disana, jadi berangkat lah kita kesana :)

Mudik!

Jul 15, 2015

10 Tempat Wisata Keren di Jogja

Apa yang terdapat dalam pikiran kamu tentang "Yogyakarta"? Yap, kalo ngomongin kota ini jangan ditanya lagi, sungguh banyak keunikan-keunikan dan daya tariknya yang sepertinya ga habis habis! Selama 3 tahun belakang ini banyak sekali wisata-wisata lama yang diperbaharui dan muncul sebagai wisata baru yang nge-hits di kalangan anak muda Jogja maupun wisatawan yang berkunjung kesana. Sudah beberapa kali mengunjungi Jogja, sampai sekarang belum pernah bosan untuk terus meng-explore wisata-wisatanya. Untuk memudahkan kalian yang mau berlibur ke Jogja, berikut 10 tempat wisata di Jogja yang keren dan ada beberapa wisata baru disana yang lagi nge-hits versiku yang wajib kalian kunjungi ;)

1. Kalibiru

Kalibiru
Kalibiru (Sumber)
Wisata ini bisa dibilang baru nge-hits di Jogja. Letaknya ada di Kalibiru, Kulon Progo yang jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Di Kalibiru ini terdapat tempat wisata Kalibiru yang letaknya ada di atas Waduk Sermo, memang lokasinya di puncak dan jalanannya pun cukup menegangkan (apalagi pake mobil), tapi pemandangan disini mengalahkan rasa lelah tadi. Harga tiket masuk disini cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 10.000/kepala, tapi dari pintu masuk itu kita harus treking sekitar 500 meter menuju puncak. Di puncak ini ada pohon yang sering dijadikan tempat untuk narsis dengan background Waduk Sermo, cukup bayar Rp 10.000 udah bisa berpose kaya foto diatas hehe tapi inget jangan lama-lama, karena masih banyak yang nunggu dibawah :D

Jul 7, 2015

Bukit Teletubies di Gunung Prau


Ada yang pernah nonton Teletubies? Ya, film semasa kecil kita terutama angkatan saya, kalo yang belum pernah nonton berarti masa kecilnya kurang bahagia :p. Di film itu ada suatu tempat yang sering dipakai oleh para Teletubies, yaitu hamparan bukit-bukit. Ternyata di Indonesia pun ada hamparan bukit-bukit seperti tadi itu, dan memang sering disebut Bukit Teletubies, karena memang bentuknya yang mirip dengan bukit-bukit di film Teletubies itu. Ya, letaknya ada di Gunung Prau yang ada di kawasan Dieng, terletak di Jawa Tengah, lebih tepatnya lagi di dekat Kota Wonosobo.

Jul 6, 2015

Menikmati Sunrise di Puncak Sikunir Dieng

Siapa yang belum pernah ke Dieng? Cung! Dieng merupakan daerah yang terletak di antara Wonosobo dan Banjarnegara. Dieng ini berada pada ketinggian 2.300 mdpl, hampir sama dengan puncak-puncak gunung lainnya. Tapi yang berbeda dengan Dieng ini adalah Dieng dapat dicapai oleh kendaraan, karena memang sudah terdapat jalan raya sampai ke Dieng ini. Coba bayangin, ada desa di puncak gunung, dan kita bisa naik kesana naik mobil, dan selama perjalanan kita bisa melihat pemandangan kalo kita sudah ada di atas awan, cantik bukan?

Selamat Datang di Dieng!
Selamat Datang di Dieng!
Salah satu aktivitas yang wajib dilakukan di Dieng ini adalah melihat sunrise. Salah satu spot untuk melihat sunrise di Dieng adalah Puncak Sikunir. Letak puncak ini terletak tidak jauh dari pusat desa Dieng, hanya berjarak sekitar 10 menit menggunakan kendaraan. Letak puncak tersebut berada di Desa Sembungan yang merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa! Biasanya kalo kita menginap di Dieng, selalu ditawarkan paket melihat sunrise yang ratenya sekitar Rp 75.000 per orang udah plus kendaraan. Tapi buat kalian yang males ditemeni tour guide, kalian bisa sewa motor dan pergi sendiri ke tempat. Ada biaya retribusi sebesar Rp 12.000 per orang (sudah termasuk kendaraan motor) *ralat kalo salah, soalnya ini biaya tahun lalu. Dari tempat parkir, untuk mencapai Puncak Sikunir ini kita  perlu small hiking selama 15 menit, tapi rutenya lumayan terjal, jadi siapkan mental dan fisik ya guys.