Jun 29, 2015

Traveling, Hobi Terbaik Yang Bukan Sekedar Jalan-Jalan

Source: Google
Ada yang bilang, traveling itu hambur-hambur uang. Ada yang bilang, traveling itu cuman ajang pamer-pameran. Ada yang bilang, traveling itu cuman habisin waktu saja. Memang niat tiap orang itu berbeda, bagaimana pribadi masing-masing menyikapinya seperti apa. Ada yang melakukan traveling hanya untuk kabur dari rutinitas, ada yang hanya ingin merilekskan pikiran, ada yang traveling untuk mencari inspirasi, bahkan ada yang melakukan traveling hanya agar mengikuti tren (ada). Jujur saja, pada awalnya saya terjun ke hobi traveling ini berawal dari tren "traveling" yang pada saat itu sedang booming di anak-anak muda. Setelah menekuni banyak hobi sebelumnya mulai dari Skateboarding, Fingerboarding, bahkan Touring (dulu sempet jadi bikers), pada waktu itu saya dan Lylis penasaran dan mencoba memulai perjalanan keluar kota, menuju tempat-tempat wisata hits, dan pastinya upload foto ga ketinggalan. Tapi seiring waktu berjalan, 3 tahun hobi ini telah saya tekuni dan saya jalani, ternyata makna dari "traveling" sendiri itu lebih luas dari yang saya bayangkan sebelumnya. Bukan hanya kegiatan untuk mencapai suatu tempat, bukan hanya kegiatan seru-seruan, dan bukan hanya sebuah "jalan-jalan".

Jun 26, 2015

Pulau Tidung, Wisata Tepat Untuk Kabur Dari Jakarta

Udah lama sekali belum nulis tentang Pulau Tidung, padahal kesini tuh sekitar 1 tahun yang lalu, wajar baru aktif menulis sekitar 3 bulan hehe. Pulau Tidung ini terletak di gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Tidung ini termasuk pulau yang paling ramai di antara pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, ramai oleh wisatawan dan memang sudah banyak pemukiman warga disana. Untuk menuju Kepulauan Seribu ada 3 alternatif pelabuhan yang bisa diambil oleh traveler.

Jun 21, 2015

Hari Raya Waisak di Candi Borobudur


Yogyakarta, aaaahhh sulit diucapkan oleh kata-kata. Kota ini selalu aja bikin saya jatuh cinta. Mulai dari kearifan lokalnya, budayanya, wisata alamnya, ga ada habis-habisnya. Udah 4 kali saya ke Yogyakarta gapernah bosan-bosan! Taun ini saya diajak oleh salah seorang teman yang dulu kita sempat ketemu dan main bareng di Karimun Jawa, Mba Esi, ke Yogyakarta bareng sodara-sodaraku dan teman-teman lainnya. Tapi ada yang berbeda untuk tahun ini, kita bakal pergi ke perayaan Hari Raya Waisak di Borobudur pada tanggal 2 Juni 2015. Saya udah sering denger tentang perayaan ini dari 3 tahun lalu dan syukurlah kali ini bisa dateng kesini juga :')

Jun 19, 2015

Backpacker Selama 4 Hari di Bali

Bali!
Bali!
Bali! Walaupun saya sudah kesini 2 kali, tapi rasanya tak pernah bosan untuk mengeksplore pulau yang terkenal dengan sebutan lain "Pulau Dewata" ini. Setelah puas mengeksplore  Lombok selama 4 hari, setelah melakukan perjalanan selama 7 jam menaiki kapal feri dari Pelabuhan Lembar, kita sampai di Pelabuhan Padang Bai di sebelah timur Pulau Bali. Setelah turun dari kapal feri kita kebingungan untuk mencari transportasi menuju Denpasar atau Kuta karena kita ga liat sebelah mana terminalnya, jadi kita nongkrong aja itu hampir 1 jam di depan gerbang pelabuhan. Lalu, ada bapak-bapak menawari kami naik ojek menuju lokasi kita, dengan harga Rp 120.000 berdua. Mengingat kita juga kebingungan dan harganya masih masuk akal kita akhirnya menggunakan ojek. Saya kira dari Padang Bai itu deket ke Padang Bai, ternyata 2 jam bro! Pantat eike panash!  Touring deh tuh jadinya sambil bawa tas segede gaban (maklum dulu masih traveler pemula bawaanya banyak hakhak).

Jun 14, 2015

10 Tempat Wisata Di Pulau Jawa Untuk Traveler Pemula

Damn! I Love Indonesia
Damn! I Love Indonesia
Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis khatulistiwa, negara yang mempunyai sumber daya alam yang sangat banyak, negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia, dan negara yang mempunyai keberagaman budaya serta bahasa. Selagi kita masih muda, sayang sekali kalo kita belum mengenal lebih luas betapa indahnya dan beragamnya negeri kita tercinta ini, minimal dimulai dari daerah-daerah atau kota-kota terdekat dulu. Pulau Jawa, pulau yang diduduki oleh kota-kota besar, namun banyak juga tempat-tempat wisata yang dapat kita kunjungi, nikmati, terawang, dan diraba *salahfokus :)) Selain banyak tempat menarik untuk ber-selfie, Pulau Jawa pun sudah punya sistem transportasi yang dapat dibilang lebih lengkap dibanding pulau-pulau lainnya jadi mudah untuk mencapai suatu daerah, sinyalnya pun oke untuk update selfie-annya, jadi bisa dibilang Pulau Jawa ini cocok bangeudh lah untuk kakak-kakak yang istilah trendy nya "traveler pemula". Nah, kali ini saya bakal memberikan rekomendasi 10 tempat wisata terbaik di Pulau Jawa untuk traveler pemula, rekomendasi ini dibuat berdasarkan pengalaman saya selaku #TravelerPemula juga, da aku mah apa atuh.