Mar 1, 2015

Rp 150.000 Keliling Batu-Malang-Surabaya! (Tips & Trick)

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular
Berhubungan dengan mimpiku yaitu berangkat ke Australia dengan visa WHV atau Work And Holiday Visa dan dituntut untuk lulus TOEFL minimal 450 sedangkan si saya 3 kali tes TOEFL di kampus aja ga lulus-lulus L, munculah niat untuk ambil kursus di Kampung Inggris Pare yang terletak hanya 1 jam dari Kediri.

Singkat cerita saya sampai di kampung inggris pada tanggal 6 Februari sedangkan kursus dimulai tanggal 10 Februari. Urusan kos, sewa sepeda, dll udah beres dan nothing to do di kosan. Setelah bertapa 3 jam tanpa kerjaan, terbesit dalam pikiran “Oiya, Malang sama Surabaya kan deket dari sini!” (sebenernya jauh sih, tapi pengen jalan aja LOL), beberapa menit setelah itu flash packing 10 menit dan langsunglah saya berangkat ke Malang (tanpa tujuan, ittenary, dan info tentang transport kesana).

Pengalaman memang sangat berguna bro! Berbekal pengalaman dari nge-backpacker dari trip-trip sebelumnya, sukseslah perjalanan saya kali ini, kembali dengan selamat selama 4 hari berpetualang di Jawa Timur mengelilingi Batu-Malang-Surabaya dan kembali lagi di Pare pada tanggal 9 Februari, 1 hari sebelum kursus saya dimulai. 

But guess what?! Setelah melakukan perjalanan ini, saya menemukan cara atau jalur yang harus dilalui dan angkutan yang dinaiki selama perjalanan ke Batu-Malang-Surabaya, terutama bagi kalian para backpacker yang bisa dibilang ingin senang tapi irit hehehe sama halnya seperti saya juga. Totalnya tidak lebih dari Rp 150.000! Tentunya ini cuman untuk transportasi, belum termasuk akomodasi, makan, dan keperluan-keperluan lainnya. Kalo untuk urusan itu kan tergantung selera masing-masing hehe but disini saya juga bakal share info mengenai tempat penginapan, santai ;)