Dec 31, 2015

Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Darwin, Australia dan Sekitarnya



Akhirnya! Setelah 1 bulan lebih ga pernah menulis karena sibuk survive, kerja dan tentunya jalan-jalan :D Selama 1 bulan lebih saya tinggal di Darwin dan sekitarnya, hidup nomad, karena kerjaan pindah-pindah. Kadang tinggal di kota, kadang di suburb, dan lebih sering tinggal di outback karena lebih sering kerja di farm. Walaupun sibuk bekerja, tak pernah lupa untuk jalan-jalan, sekedar untuk refreshing dan menjalani hobi. Selama tinggal di Darwin dan sekitarnya, banyak sekali tempat-tempat yang saya kunjungi, mulai dari pantai, taman, dan national park. Di artikel ini, saya membuat list tempat-tempat favorit di Darwin versi irhamfaridh.com yang wajib dikunjungi kalo mampir kesini :D berikut daftarnya~~~

1. Mindil Beach

Pantai Mindil
Pantai Mindil
Mindil Beach, pantai paling nge-hits seantero Darwin. Pantai ini merupakan pantai paling favorit untuk warga Darwin. Selain pantainya bersih, sunsetnya juga ciamikkk banget, setiap hari pantai ini selalu dipenuhi oleh orang-orang saat menjelang sunset, terlebih ketika hari minggu di musim kemarau di Pantai Mindil ini ada Sunday Market, orang semakin ramai karena banyak sekali hiburan dan jajanan murah meriah di market itu. Pokoknya kalo ke Darwin, jangan lupa mampir pantai ini!

2. Fannie Bay

Fannie Bay
Fannie Bay
Selain Mindil Beach, Darwin punya tempat lain yang ciamik untuk liat sunset. Namanya adalah Fannie Bay. Sebenarnya letaknya ini ga jauh dari Mindil Beach. Fannie Bay ini lebih banyak dipakai oleh orang-orang untuk olahraga lari di sore hari, banyak track untuk pelari dan pejalan disini. Setelah berolahraga lari, biasanya orang-orang diam sambil istirahat di pinggir pantai atau di point lookout untuk menikmati sunset. Indahnyooo.

3. Lee Point Beach

Lee Point Beach
Buat kamu yang tidak suka keramaian, pantai ini pantai yang cocok untuk menikmati sunset karena pantai ini luas banget dan pengunjungnya sedikit. Tapi sunsetnya masih cuocokkk banget. Pantai ini biasanya dipakai oleh warga Darwin untuk berpiknik bersama keluarga dan bermain bersama binatng peliharaan. Si mpuas atau si doggy pasti senang diajak kesini karena mereka bisa berlarian kemanapunn.

4. Berry Spring Nature Park

Berry Spring Nature Park
Bosen dengan pantai? Kalian bisa coba tempat yang satu ini. Letaknya diluar kota Darwin, tepatnya di Berry Spring, 50km an dari Darwin. Berry Spring Nature Park ini merupakan tempat rekreasi wisata alam, di dalamnya terdapat taman, tempat BBQ, dan kolam renang alami dan air terjun mini di sekitarnya. Airnya jernih banget! Kalian bisa lihat permukaan dasar kolam renang alami tersebut kalo cuaca lagi cerah. Tapi disaat wet season, kadang kolam renang alami ini ditutup karena kadang muncul seekor buaya. Serius buaya mhen :))

6. Litchfield National Park

Florence Falls, Litchfield National Park
Punya waktu luang yang banyak? Coba spend your time untuk ke National Park yang satu ini, namanya Litchfield National Park. National Park ini adalah salah satu attraction terkenal di Northern Territory. National Park ini bisa dijelajahi hanya 2-3 hari saja untuk mengunjungi setiap spot-spot di dalamnya. Untuk masalah akomodasi, tidak ada akomodasi disini, tapi ada camping site yang fasilitasnya lengkap mulai dari toilet, shower yang bahkan ada hot waternya, tapi itu tergantung spot camp sitenya dimana. Harga satu malam untuk camp site yaitu $7/malam. Spot terbaik selama perjalanan di Litchfield kemarin yaitu Florence Falls. Selain airnya yang sangat jernih, air terjunnya pun ciamik!!! Baca cerita perjalanan saya dan kawan-kawan ke Litchfield, DISINI.

Itulah daftar-daftar wisata yang wajib dikunjungi di Darwin dan sekitarnya berdasarkan pengalaman saya pribadi. Secara keseluruhan, Darwin dan sekitarnya ini cuacanya ekstrem, kadang bisa mencapai 45 derajar celcius! dan hal yang paling menyebalkan disana adalah lalat, dan lalatnya genit, gigit-gigit, huft!

Setelah 1 bulan lebih di Darwin, puas berkeliling dan kerjaan selesai, saya decide untuk pindah ke kota sebelah, bernama Katherine, kota yang kecil tapi hangat.

Untuk yang mau berpetualang juga di Australia dan kepo tentang visa Work and Holiday ini, bisa dibaca DISINI yaaa :D

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world!  Keep dreaming and travel the world! :)
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

13 comments:

  1. Semoga di tahun mendatang bisa ke Australia. Amin Aminnn. Makasih infonya mbaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn, aduh ganteng2 gini dipanggil mba :(

      Delete
  2. Wah Aussie :D

    Keren banget ya disana, juga ada rencana pengen lanjutin belajar disana suatu saat nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn semoga tercapai goal nya ya bro :)

      Delete
  3. ausi :'(
    jadi ingat ada teman di sana, keren mas fotonya dan sekaligus pengalamannya :)

    ReplyDelete
  4. Wow Darwin pemandangan alamnya keren banget! noted deh kalo nanti bisa main ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe lokasinya dkt sama Indonesia juga pasti terjangkau kok!

      Delete
  5. Untuk wisata urban di Darwin gimana, bro? Soalnya alamnya nggak terlalu beda jauh dengan Indonesia ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Urbannya gak terlalu banyak soalnya kotanya kecil :D

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete