Aug 30, 2015

Wisata Malam di Batu Night Spectacular, Romantis!

Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular

Saat saya menimba ilmu di kampung inggris Pare Kediri, ceritanya bisa lihat (disini). Saya sudah berada di kampung inggris tepat 5 hari sebelum kegiatan belajar dimulai, karena tidak ada yang bisa dilakukan dan sedikit jenuh, akhirnya saya memutuskan untuk pergi backpackeran mengelilingi Malang dan juga Surabaya yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kediri. Lokasi pertama yang saya datangi yaitu Batu, Malang.

Kota Batu ini jaraknya sangat dekat dengan Kampung Pare Kediri, jaraknya hanya sekitar 2 jam perjalanan menggunakan bus.  Terdapat perbedaan yang sangat drastis dari Pare dan Kota Batu, di Pare tuh cuacanya sangat panas dan di Batu cuacanya adem kaya di Bandung ahhhh betah sekali disana. Saya pergi ke Batu sekitar jam 4 sore dari Terminal Bus Pare menuju Batu, dan sampai di Batu jam 6 magrib. Saat sampai disana saya mencari penginapan terlebih dahulu karena memang belum persiapan cari penginapan sebelumya.


Setelah berkeliling akhirnya saya mendapatkan penginapan persis di depan Batu Night Spectacular, salah satu wisata Favorit di Batu, Malang pada saat malam hari. Letaknya memang sedikit masuk ke gang, tapi interiornya bagus banget, setara dengan hotel bintang 3, dan harganya pun murah cuma Rp 150.000 include makan pagi! :D

Setelah mandi dan beres-beres, saya pun keluar untuk mengunjungi BNS atau Batu Night Spectacular. Ternyata wisata ini menjadi primadona Batu saat malam hari, diparkiran saat itu sangat seoi, tapi pas masuk ke dalam wih ramenya orang-orang! Harga tiket masuk ke Batu Night Spectacular ini yaitu hanya Rp 10.000, tapi kalo mau plus permainan-permainan sepuasnya bisa beli tiket seharga Rp 90.000/orang.

Main Rodeo ini 3 kali coba gagal terus :))
Banyak sekali permainan-permainan di kawasan BNS ini, ada yang menguji adrenalin ada juga yang bikin pusing-pusing, ada juga yang buat romantis-romantisan. Karena saya kesini bareng Lylis juga, jadi ya lebih prefer ke yang romantis-romantis sajah :3 Kalo kalian suka pemandangan apalagi pemandangan light city, kalian harus coba naik kereta gantungnya, selain bisa lihat seluruh isi BNS dari atas, di tengah perjalanan pun kita disuguhi pemandangan Kota Batu dari atas, sungguh cantik!

Pemandangan dari atas kereta gantung
Setelah naik kereta gantung saya menuju ke Lampion Area, jaraknya ga jauh dari tempat naik kereta gantung itu. Lampion area ini sudah ada jalurnya, jadi kita tinggal mengikuti jalurnya, banyak desain-desain menarik disini. Mulai dari miniatur menara eiffel, lalu ada danau yang pinggirnya ada banyak sekali lampion ah pokonya romantis banget!

Romantis kan? :3
Selain bisa mengelilingi kawasan lampion ini, kita bisa duduk dipinggir danau-danau itu karena terdapat meja-meja dan kursi untuk menikmati keindahan lampu-lampu lampion di sekitar. Selain bagus dekorasinya, cuacanya yang sejuk itu bikin gamau pulang kak! Saya aja ga kerasa ternyata jam udah menunjukkan pukul 1 malam, saya pun harus kembali ke penginapan untuk istirahat karena besoknya kita ke Jatim Park dan lanjut ke Malang yeeeee!

Cerita di Jatim Park bisa di lanjutkan bacanya (disini) yaaa :D mau tau cara termurah dari Kediri menuju Malang? Baca (disini)!

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world!  Keep dreaming and travel the world! :)
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

13 comments:

  1. kalau di Jogja ada Taman Pelangi, tapi belum sekeren dan sekece BNS mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah taman pelangi, kemarin sempet kesana. Tapi memang lebih seru dan rame di BNS ini hehe

      Delete
  2. Zaman kecil dulu sering banget ke batu malang, eh dah gede gini kok malah ngak perna sama sekali #AkuGagal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahhh ga pernah ke malang, tapi keliling indonesaaah #gagal darimana huhu -_-

      Delete
  3. Mas Faridh kemaren nginepnya di penginapan/hotel mana? Kebetulan ntar sebulan lagi kami mau ke sana, tapi belum tau nginep di penginapan/hotel apa. Klo ada sih yang rada terjangkau gitu, biar bisa ngirit. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapunya nama, tapi enak banget. Cari aja ada jejeran rumah di sebrang pintu masuk BNS mas

      Delete
    2. Halo kak sy mau tanya penginapan apa namanya Gapu. Punya contact person atau link website tidak kak? Thanks

      Delete
  4. kalo dari stasiun malang ke BNS naik apa...brp ongkos nya...

    ReplyDelete
  5. kota wisata batu malang sangatlah lengkap,dan kesan romantisme selelu ada, didukung oleh wahana wisata yang ada di malang, terutama di BNS, kereeennnn....!! tuggu apa lagi yuk eksplore destinasi wisatanya

    Regard
    paket wisata bromo batu malang
    sewa jeep bromo
    wisata bromo
    sejarah kota batu
    wisata bromo kawah ijen
    bromo tour

    ReplyDelete
  6. di BNS keren banget ya, kita bisa main semua permainan sepuasnya dengan membeli tiket seharga 90rb..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete