Aug 1, 2015

10 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi di Phuket

Buat kalian yang mau atau akan ke Phuket, Thailand. Pasti kalian bakal bingung tempat-tempat wisata mana aja yang bakal kalian datengin, secara Phuket ini punya banyak sekali tempat wisatanya. Apalagi kalian akan lebih bingung kalo kalian udah baca website wisatanya Phuket yaitu phuket.com, semua tempat wisata mulai dari pantai, tempat makan, viewpoints, semuanya ada disana. Tetapi setelah perjalanan saya ke Phuket kemarin, bisa dibaca ceritanya disini, ternyata kalian ga perlu bingung kok, sebenernya Phuket punya beberapa wisata yang favorit dan memang wajib dikunjungi, memang wisata main-stream tapi gabakal sah kalo kalian belum ke beberapa tempat berikut, simak daftarnya guys tempat rekomendasi di Phuket versi irhamfaridh.com! :D

1. Patong Beach

Patong Beach (Sumber)
Patong Beach merupakan pantai yang paling terkenal dikalangan wisatawan. Pantai ini hampir sama dengan Pantai Kuta di Bali, pantainya panjang dan disebrangnya terdapat banyak cafe-cafe dan resto. Pantai inilah yang paling dipadati oleh wisatawan, tetapi pantai ini pun tetap bersih dan juga mempunyai sunset yang bagus.

2. Bangla Road 

Bangla Road (Sumber)
Bangla Road adalah suatu kawasan di daerah Patong Beach, yang isinya banyak berupa bar, nightclub, dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Wisata malam disini terkenal dengan Lady Boynya, walaupun Lady Boy banyak juga loh yang cantik, tapi hati-hati berbatang hehehe dianjurkan tidak bawa anak-anak kesini karena banyak hal-hal yang belum pantas dilihat anak kecil.

3. Kata Beach

Kata Beach (Sumber)
Kata Beach ini terletak tidak jauh dari Patong Beach. Kata Beach ini suasananya lebih sepi dibandingkan Patong Beach. Di pantai ini pun terdapat free wi-fi, jadi kalo mau menikmati pantai sambil internetan sepuasnya bisa di pantai ini. Terdapat banyak jajanan juga disepanjang pantai ini. Pokoknya pantai ini recommended banget untuk didatangi.

4. Karon View Poin

Karon View Point (Sumber)
Sebenarnya terdapat banyak sekali viewpoint di Phuket ini, jumlahnya bahkan tidak terhitung. Tapi dari semua viewpoint yang paling recommended yaitu Karon Viewpoint. Letaknya ada di perjalanan antara Karon Beach menuju Promthep Cape. Dari Karon Viewpoint ini kita bisa melihat Karon Beach dan Kata Beach dari kejauhan. Pemandangan akan semakin cantik ketika matahari sudah mulai turun, pemandangannya semakin eksotis!

5. Wat Chalong

Wat Chalong (Sumber)
Wat Chalong merupakan kuil paling bersejarah di Phuket. Bukan karena faktor sejarahnya saja, bangunannya yang megah pun menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Phuket. Kita bisa mengelilingi kuil ini karena kuil ini luas terbagi ke dalam beberapa bangunan. Walaupun ini menjadi tempat wisata kita pun harus tetap respect dengan kaum Buddha yang sedang beribadah, karena mau bagaimanapun ini adalah tempat ibadah mereka.

6. Big Buddha

Big Buddha (Sumber)
Big Buddha ini letaknya tidak jauh dari Wat Chalong. Untuk menuju Big Buddha kita harus menaiki bukit yang lumayan terjal. Patung Big Buddha ini ukurannya sangat megah sekali. Selain ada patung Big Buddha, pemandangan dari puncak Big Buddha ini pun sangat cantik sekali. Kita bisa melihat barisan pantai dari Patong Beach sampai Karon Beach, lalu bisa melihat pulau-pulau sekitar Phuket juga. Cantik pokonya!

7. Promthep Cape

Promthep Cape (Sumber)
Ini adalah salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi! Ya, Promthep Cape. Promthep Cape terletak di ujung paling selatan Phuket. Tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk menikmati sunset. Katanya tempat ini menjadi tempat untuk menikmati sunset paling bagus di Phuket selain Kata Beach dan Patong Beach. Tapi ingat sunset disini jam 7 malam hehehe

8. Old Phuket Town

Old Phuket Town (Sumber)
Old Phuket Town terletak di Phuket Town, sekitar 30 menit dari Patong Beach. Di Old Phuket Town ini terdapat banyak sekali bangunan-bangunan tua, dan warnanya berwarna-warni. Old Phuket Town ini recommended untuk didatangi pada malam hari, karena pada malam hari banyak lampu-lampu yang menghiasi kawasan tersebut, sehingga mempercantik suasana.

9. Phuket Weekend Market

Phuket Weekend Market (Sumber)
Rencanakanlah liburanmu ke Phuket sampai weekend, karena kalian tidak boleh melewati Phuket Weekend Market ini. Pasar ini hanya dibuka saat weekend saja, letaknya tidak jauh dari Phuket Town. Disini terdapat banyak sekali barang-barang, makanan, dan pernak-pernik yang bagus dan harganya murah.

10. Phi-Phi Island

Phi-Phi Island (Sumber)
Siapa yang gatau Phi-Phi Island? Salah satu pulau yang paling terkenal di Phuket, bahkan sudah terkenal sampai ke seluruh penjuru dunia. Salah satu tempat yang paling terkenal yaitu Maya Bay, tempat ini terkenal setelah salah satu film yang diperankan Leonardo DiCaprio mengambil shooting di kawasan ini. Pemandangan disini sungguh luar biasa, walaupun sekarang sudah terlalu dipadati oleh wisatawan.

Itulah 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi di Phuket versi irhamfaridh.com! :D kalo kalian punya lokasi lain bisa share kesini hehe siapa tau lain kali bisa berkunjung kesana lagi. Thanks for reading ya kakakk. Yang masih bingung mau liburan ke Phuket, bisa baca link artikel tentang panduan liburan di Phuket di bawah ini :)

Panduan Liburan Murah dan Informasi Lengkap Seputar Phuket

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world! 
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

34 comments:

  1. Phuket selalu bikin kangen, apalagi nongkrong di bangla road hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen lady boy lady boy nya ya mas cum? hehehehehe #keplak

      Delete
    2. bro Cumi...gimana transportasi dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya? apakah ada kendaraan umum untuk backpacer ?

      Delete
  2. bro nanya donk ... klo mau wisata kesana 4 malam, bagusnya nginep dimana ya? apakah nginepnya harus pindah pindah juga untuk dapat keliling semua spot bagus di phuket? atau cukup nginep di satu lokasi saja kemudian pake kendaraan untuk menuju spot2 wisatanya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya sih, nginep di satu tempat dan jelejah pakai motor mostly. Kalo mau inap di phi-phi island, kayanya hrs pindah2 bro

      Delete
  3. Sewa motor brp dsana bro? N hotel yg murah nyaman n bersih dmn bro? Plz 8nfo yach thank u!

    ReplyDelete
    Replies
    1. 200 bath atau sekitar 60 ribuan satu hari. Kalo hotel banyak bisa dicari sekitar patong

      Delete
  4. Lagi iseng search tentang wisata phuket , nemu blog ini dan begitu baca sampe beres ternyata author nya Irham hahahhaa mantaap lanjutkan share info traveling nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weleeeeh ini siapa emang? hahaha sipp thanks yah :)

      Delete
  5. Aahhhh, this post makes me wanna go there now! As in now! Haha

    Streaming The Martian (2015) Bluray

    ReplyDelete
  6. bro , setelah sampai di phuket mau menuju ke phiphhi island lewat pelabuhan mna ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh saya kurang tau, tapi next year mau coba naik ferry ke phi-phi islandnya :)

      Delete
  7. bro hotel murah untuk 3hari2malam biasanye brape baht ya?

    ReplyDelete
  8. bro tnya donk klo aku 5 hari 4 mlm enk nya kmn aja , apa bisa smua wisata phuket smua nya bisa di kunjungi ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa brooo, 1 hari dikhususin untuk phi-phi :)

      Delete
  9. saya nggak jadi ke phromtep cape, pdhl ada di list saya, kalo kesana lagi musti kesana ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru itu yg wajib kak, jgn sampe kelewatan lagi :p

      Delete
  10. Kalau mau kunjungi semuanya perlu berapa hari ya disana?

    ReplyDelete
  11. wah saya suka postingan anda! jadi pengin kesana juga deh. ohya anda bisa mengunjungi Pariwisata Indonesia untuk melihat referensi pariwisata lainnya. Terima Kasih

    ReplyDelete
  12. Bro, ane rencana kebhuket Agustus thn ini. Mau one day trip "sendirian" dgn rute Wat Chalong>Big Buddha>Phromtep Cape>Kata>Karon>Patong. Pertanyaannya adalah 1. Aman gak motoran sendirian ke rute tsb? (Kondisi jalan, tingkat kriminalitas dll) 2. Rute tersebut ideal gak? Atau ada masukan lagi? Ane sih mau dapetin Sunset di Phromtape klo bisa. Sorry kebanyakan nanya. Sekian dan terima kasih. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah mantep kok tapi enak simpen Phomtem Cape nya diakhir biar bisa liat sunset brooo :D

      Delete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. Mas kl mau jalan2 pake motor untuk city tour tpt nya jauh2 gak ya? Dan petunjuknya mudah gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di city banyak kok petunjuk dalam bentuk huruf alphabet

      Delete
  15. Gan, kalo misal mau ke phi phi island mesti pake agen tour gitu gak si gan? Atau bisa lgsg on the go ke phi phi nya lgsg? , naik kendaraan umum gitu.

    Terima kasih gan atas jawabannya

    ReplyDelete
  16. These Phuket inn bundles are very acknowledged among explorers, as they will motivate opportunity to see the dark blue ocean, exceptional facilities, and heavenly nightlife. There are great quantities of inns surely understood for their best served sustenance accessible in Phuket; from modest cost to costly inns are here to make your stay loaded with happiness. www.luxuryrentalphuket.com

    ReplyDelete