Jun 19, 2015

Backpacker Selama 4 Hari di Bali

Bali!
Bali!
Bali! Walaupun saya sudah kesini 2 kali, tapi rasanya tak pernah bosan untuk mengeksplore pulau yang terkenal dengan sebutan lain "Pulau Dewata" ini. Setelah puas mengeksplore  Lombok selama 4 hari, setelah melakukan perjalanan selama 7 jam menaiki kapal feri dari Pelabuhan Lembar, kita sampai di Pelabuhan Padang Bai di sebelah timur Pulau Bali. Setelah turun dari kapal feri kita kebingungan untuk mencari transportasi menuju Denpasar atau Kuta karena kita ga liat sebelah mana terminalnya, jadi kita nongkrong aja itu hampir 1 jam di depan gerbang pelabuhan. Lalu, ada bapak-bapak menawari kami naik ojek menuju lokasi kita, dengan harga Rp 120.000 berdua. Mengingat kita juga kebingungan dan harganya masih masuk akal kita akhirnya menggunakan ojek. Saya kira dari Padang Bai itu deket ke Padang Bai, ternyata 2 jam bro! Pantat eike panash!  Touring deh tuh jadinya sambil bawa tas segede gaban (maklum dulu masih traveler pemula bawaanya banyak hakhak).

Day 1 - Kuta dan Jalan Legian

Legian Street
Legian Street
Setelah sampai Kuta kita menuju ke Poppies Lane dimana banyak sekali homestay dan penginapan murah mulai dari Rp 90.000 per malam! Memang niat kita di Bali ini ga bernafsu untuk mengeksplor habis-habisan semua destinasinya karena kita yakin bakal terus kesini hehe jadi kita bakal ngabisin waktu selama 5 hari disini untuk leyeh-leyeh cantik dan maybe sedikit keliling ke tempat-tempat wisata disini.

Setelah menemukan penginapan di sekitar Poppies Lane lalu kita menaruh tas dan mandi, langsung keluar lagi. Leyeh-leyeh di Pantai Kuta di malam hari dan muter-muter Jalan Legian kongkow kongkow sambil menikmati kehidupan malam Bali hehe

Day 2 - Garuda Wisnu Kencana, Padang-Padang Beach dan Pandawa Beach

GWK
GWK
Hari ke 2, kita bangun siang (emang ga buru-buru juga, judulnya juga leyeh-leyeh hehe). Sekitar jam 11 kita cari penyewaan motor di sekitar penginapan. Rata-rata harga sewa motor disini sama semua, Rp 50.000/hari, cukup murah dibanding penyewaan di Yogya atau Malang yg lebih dari Rp 75.000/hari. Setelah motor sudah di tangan, kita rencana untuk mengeksplor Bali Selatan, ke daerah Uluwatu. Untuk mencapai Bali Selatan kita tinggal ikuti arah ke GWK. Kita masuk ke GWK sekitar jam 2. Harga tiketnya sekitar Rp 35.000/orang (persisnya lupa hehe), di dalemnya kita bisa melihat patung yang katanya bisa mengalahkan patung liberty di USA, dan juga banyak pertunjukan lain seperti Tari Kecak dan lainnya.

Setelah beres keluar dari GWK kita lanjut ke Pantai Padang-Padang. Untuk mencapai pantai ini sebenernya tidak terlalu sulit, banyak papan petunjuk arah yang mengarahkan untuk ke arah pantai ini. Untuk mencapai pantainya kita harus menuruni tangga dan melewati gua sehingga kita harus nunduk dulu. Kita ga berlama-lama disana karena memang pantai ini dikhususkan untuk peselancar, dan kita gabawa papan (main aja gabisa hehe).

Setelah dari Pantai Padang-Padang kita lanjut ke Pantai Pandawa yang katanya baru ngehitss! Pantai Pandawa ini letaknya ga terlalu jauh dari Pantai Padang-Padang hanya sekitar 15 menit perjalanan. Untuk mencapai Pantai Pandawa ini kita harus menuruni bukit dulu, dan disitu viewnya mantep! Biru lautan terhampar di depan mata hehe

Pemandangan dari atas bukit, sebelum turun ke Pantai Pandawa
Pemandangan dari atas bukit, sebelum turun ke Pantai Pandawa
Di Pantai Pandawa kita diem sejenak sambil istirahat dan menikmati segarnya udara di pantai ini sambil minum es kelapa dan makan sate ayam wuhuuuu! Di pantai ini kita bisa snorkling, main di pinggir pantai, canoeingi, dan berjemur hehe. Setelah puas disini sampai sunset, kita pun balik ke penginapan dan leyeh-leyeh lagi di sekitar Kuta, sambil kulineran :D

Day 3 - Kintamani & Pura Ulun Danu

Kintamani
Kintamani
Hari ke 3 kita berencana untuk mengunjungi daerah Bedugul. Bedugul ini berada di ketinggian sehingga cuacanya pasti sejuk, lumayan untuk ngadem. Perjalanan dari Kuta ke Bedugul sekitar 2 jam perjalanan. Lokasi pertama yang kita kunjungi yaitu Kintamani, dari atas bukit ini kita bisa melihat pemandangan yang luar biasa! Melihat Gunung dan sebelahnya bentangan Danau Kintamani, cukup menabjubkan. Kita menikmati ademnya cuaca disini sambil makan salak dengan pemandangan yang luar biasa, mantaf!

Setelah puas menikmati pemandangan di Kintamani kita melanjutkan perjalanan ke Pura Ulun Danu. Terdapat bangunan di tengah danau yang punya latar belakang gunung dan berkabut. Cuaca disini pun sejuk banget, jadi kangen Bandung kalo kaya gini hehe. Setelah beres eksplor Bedugul kita balik lagi ke penginapan dan leyeh-leyeh lagi cari makanan di sekitar Legian dan Seminyak.

Pura Ulun Danu
Pura Ulun Danu

Hari 4 - Persiapan Balik

Our last day! Hari terakhir di Bali kita habiskan untuk cari oleh-oleh untuk keluarga di rumah yang udah ditinggal selama 10 hari. Kita cari oleh-oleh di Pasar Sukawati, 1 jam perjalanan dari Kuta. Di Pasar Sukawati ini terdapat banyak barang-barang yang bisa dijadikan oleh-oleh dan harganya yang lebih murah dibanding tempat-tempat lainnya di Bali. Ada baju, barang-barang tradisional Bali, batik, barong, dan masih banyak lagi.

Setelah beres beli oleh-oleh kita menuju Bandara Ngurah Rai yang berjarak 1 jam setengah dari Pasar Sukawati. Walaupun boarding masih lama, kita udah stay di bandara karena udah gasabar pengen cepet pulang, kangen rumah maaakkk hehe itulah yang buat traveling itu indah, karena kita bisa merasakan rindu ke rumah kesayangan dan tau betapa nyamannya rumah dan keluarga di dalamnya :)

Klik tulisan ini yang belum baca perjalanan saya dari Bandung ke Lombok dan cerita perjalanan saya di Lombok! :D

Irham Faridh Trisnadi (Tris)
I'm a backpacker who have a dream to have my own business and travel the world! 
Twitter       : @irhamfaridh
Instagram   : irhamfaridh
Facebook   : Irham Faridh
E-mail        : irham.faridh@gmail.com
Travel, Love & Be Happy!

31 comments:

  1. Keren Gan Blog Nya, Sukses Terus Utk Explore Indonesia Ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas, amin semoga aja terus dikasih waktu dan tentu uangnya :D

      Delete
  2. Irhaaaaaaam :))
    ga sengaja baca blog kamuu.
    bagusss bgt

    ReplyDelete
  3. mantap. bung kapan2 saya diajak dong traveling kayak gitu jadi ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleehhh, follow aja twitter @irhamfaridh, siapa tau ntr ada trip bareng hehe

      Delete
  4. Haaam, bagi tips packing ala 'Irham backpacker' dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada kiki hahahaha yuk ayuk abang guidein aja :))

      Delete
  5. Bagus dan membantu saya buat trip kesana nextweek, tapi masih ada yg kurang mas, total biaya selama di bali berapa? Mau tahu detail tiket atau harga masuk ke tempat2 wisatanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga membantu :) lupa hehe tapi sekitar 700 ribuan selama 4-5 hari itu kalo butuh guide hubungi aku ya~ #eh

      Delete
  6. Alhamdulillah saya nemu blog ini, dapet pencerahan pisan karena saya rencana mau backpackeran juga nih bandung-lombok-bali-bandung akhir tahun ini. Kang kalo di popies lane nginepnya dimana? Karena menarik tuh deket kuta + murah lagi (90ribu/ malem)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cari langsung on the spot aja disana bro banyak banget. Good luck ya buat perjalanannya!

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Jd biaya sm tektekbengeknya bandung-lombok-bali-bandung total brp mas?? :D

    ReplyDelete
  9. mantappsssss!!!
    bro, di bali abis berapa total?
    tgl 11 saya berangkits nih hehe
    nuhun

    ReplyDelete
  10. Kak, kok gak ke tanah lot? Jauh ya dari penginapan?

    ReplyDelete
  11. Bali adalah salah satu tempat liburan terbaik di dunia. Bali menawarkan nilai luar biasa untuk dalam pelayan hotel, restoran, vila pribadi, spa. Wisata Alam dan Situs sejarah.
    Kami Menyediakan Rental Mobil Murah dengan Sopir Terbaik di Bali
    www.baliautocarrental.com
    www.balicarrentalcheap.com
    www.baliasiarentcar.com
    www.balirentalcaranddriver.com
    www.balicharterbus.com

    ReplyDelete
  12. Tq Mas irham,insyaAllah maret 2016 kami mo traveling bali,kantong tipis tapi mo bergaya,itulah backpacker...yippiiI

    ReplyDelete
  13. Mb imelda...saya bisa ikut backpeckeran ke bali bareng mb? hub saya y mb, di 08565534676

    ReplyDelete
  14. mas, keberangkatan kapal feri dari lombok ke bali jam brpa aja ya? saya rencana mau kesana juga. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh saya kurang hafal, bisa cari di internet yah hehe

      Delete
  15. kerenn gan, explore terus gan yang ada di indonesia, hehe
    rencana mau backpacker keman lagi nih gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepulang dari Australia insya Allah mau keliling jawa, bali, NTB sampai Flores dan Kelimutu :)

      Delete
  16. ini kali kedua baca infonya irham, haha kasih pencerahan banget buat gue. niatnya next month emang mau ke bali backpackeran.
    btw transport dari sukowati ke bandara naik apa ham? biayanya berapa ya?
    thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha thanks udah 2 kali baca. Naik taksi aja dari kuta, soalnya gak terlalu jauh cuman Rp 50.000 berdua hehe

      Delete
  17. pengen backpackeran tapi temen ngga ada yang 'sehobi' brohh 😞 ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba join di komunitas-komunitas traveling pasti nemu banyak temen-temen sehobi hehe

      Delete